Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, Semoga Indonesia Semakin Jaya.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday, 30 May 2019

Wabup Blora Serahkan Santunan pada 272 Anak Yatim bersama KPYC

Harianblora.com - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang menggembirakan bagi anak-anak yatim piatu. Sabtu sore (25/5/2019), ratusan anak yatim piatu dari beberapa tingkatan sekolah di wilayah Kecamatan Cepu berkumpul di aula Kyriad Hotel Arra untuk menerima santunan dari Komunitas Peduli Yatim Cepu (KPYC) bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si.

Ketua KPYC, H. Ma’sum, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh komunitasnya setiap tahun. Bahkan selama Ramadhan  ini ada beberapa kali jadwal penyaluran santunan.

“Alhamdulillah melalui KPYC, banyak donatur yang bisa ikut berkontribusi memberikan santunan kepada adik-adik kita yang sudah tidak mempunyai orang tua, baik tidak punya Bapak, tidak punya Ibu, atau keduanya. Hari ini ada 272 anak yang akan menerima santunan,” ucap H. Ma’sum, S.Pd.I.

KPYC sendiri, menurutnya merupakan sebuah komunitas sosial yang kegiatannya ditujukan untuk memperhatikan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Cepu dan sekitarnya. Di dalam KPYC sendiri terdiri dari beragam komunitas yang menjadi donatur, seperti Pertamina, Komunitas DGCI, Kecamatan Cepu, Polsek Cepu, Koramil Cepu, Bravo, RAPI, BCC, Sedulur Cepu, Grab Cepu, Get Cepu Community, JIP Community Cepu dll.

Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan santunan anak yatim yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama oleh Komunitas Peduli Yatim Cepu (KPYC) di Kyriad Hotel Arra ini.

“Ini kegiatan yang sangat bagus untuk menggugah kepedulian kita bersama untuk anak-anak yatim piatu agar bisa turut berbahagia di bulan yang penuh berkah. Terimakasih kepada KPYC dan seluruh donatur yang ada di dalamnya. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua, aamiin,” ucap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga berkesempatan melakukan kuis berhadiah kepada perwakilan anak yatim yang diminta maju kedepan untuk melafalkan niat sholat lima waktu dan hafalan surat pendek.

“Anak anak yang berani maju kedepan ini menandakan bahwa mereka mempunyai keberanian. Berani untuk tampil dan berani menunjukkan kemampuannya. Yang lainnya juga harus memiliki keberanian jika diminta maju kedepan. Berani itu bisa membukakan pintu rejeki,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa dalam acara ini pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora dan seluruh ASN, ikut menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Blora untuk menambah santunan anak-anak yatim.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan buka puasa bersama, serta sholat maghrib berjamaah. Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimcam Cepu, para pengurus Komunitas yang menjadi donatur dan perwakilan Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wabup Blora Serahkan Santunan pada 272 Anak Yatim bersama KPYC Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora