Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, Semoga Indonesia Semakin Jaya.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 21 May 2019

Bupati Blora Ajak Warga Randublatung Tak Ikuti People Power

Randublatung, Harianblora.com - Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Bupati Blora pada Kamis petang (16/5/2019) kemarin dilaksanakan di Kecamatan Randublatung. Tarling dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, bersama jajaran Forkopimda, Sekda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diawali buka bersama dengan Forkopimcam dan masyarakat di Pendopo Kantor Camat Randublatung, acara kemudian dilanjutkan sholat maghrib berjamaah, penyerahan bantuan sosial, sambutan-sambutan, kultum dan isyak berjamaah, lanjut tarawih di Masjid At-Taqwa yang berada di depan Kantor Camat.

Bupati Djoko Nugroho, dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, dana santunan, dan peralatan sholat, menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan ini masyarakat ini harus senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan Ramadhan setelah disibukkan dengan serentetan pesta demokrasi. Kondisi aman dan kondusif yang berhasil kita ciptakan bersama selama Pileg dan Pilpres di Blora, saya minta untuk terus dilanjutkan. Jangan ikut-ikutan terpengaruh seruan gerakan people power,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, apapun hasil perhitungan suara Pilpres yang saat ini sedang diproses oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dihormati dan diterima dengan lapang dada.

Bupati lantas menyampaikan bahwa tidak akan lama lagi Pemerintah Kabupaten Blora juga akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2019 mendatang. Sehingga pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bisa menyukseskannya.

“Buktikan bahwa Blora tetap aman dan kondusif meskipun banyak kegiatan. Pak Dandim dan Pak Wakapolres yang hadir kali ini sengaja memakai pakaian dinasnya karena selain mengikuti tarling, beliau juga bertugas melakukan pengamanan kegiatan ini,” terang Bupati.

Sementara itu, Camat Randublatung, Budiman S.STP, MM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Djoko Nugroho yang telah bersedia hadir melaksanakan tarawih keliling di wilayahnya, sekaligus memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang kondusifitas wilayah pasca pemilu.

Usai tarawih keliling, acara diakhiri dengan saling jabat tangan antara Bupati, jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan seluruh masyarakat yang malam itu memadati Masjid At-Taqwa. Kemudian rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Blora. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Ajak Warga Randublatung Tak Ikuti People Power Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora