Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 21 May 2019

Ratusan Anak Yatim Buka Bersama SKK Migas dan Pemkab Blora

Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora bersama jajaran Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Blora pada hari Rabu petang (15/5/2019) menggelar kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim yang dikemas dalam acara safari ramadhan.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, acara dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati H.Arief Rohman, M.Si, jajaran Forkopimda dan OPD.

Sedangkan dari pihak SKK Migas dan KKKS dihadiri oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa, Dony Aryantho; Field Manager Pertamina EP Cepu, Afwan Daroni; Humas Exxon Mobil Rexy Mawardijaya, dan Perwakilan PEPC ADK Muhammad Karyanto.

Sebanyak 120 anak yatim piatu dari berbagai desa se Kabupaten Blora ikut hadir dalam kegiatan ini. Sembari menunggu waktu berbuka, beberapa anak yatim piatu diminta Bupati untuk maju ke depan menampilkan kemampuannya dalam hafalan surat surat pendek.

“Anak-anak yang maju ini menandakan bahwa ia memiliki keberanian untuk tampil. Ini modal dasar yang bagus. Saya berpesan pada para pendamping anak yatim piatu dari seluruh panti, agar selalu mengajarkan keberanian kepada anak-anak kita ini,” ungkap Bupati.

Pasalnya menurut Bupati, keberanian merupakan cara untuk menunjukkan kemampuan diri seorang anak. Dengan berbekal sifat berani, maka orang lain akan mengetahui kemampuan anak, sehingga bisa mendatangkan pintu rezeki.

“Anak yang pemalu tidak akan cepat maju, sebaliknya jika mereka berani tampil menunjukkan kemampuannya maka kesuksesan akan menghampiri. Saya titip kepada para pendamping panti atau orang tua asuhnya untuk mendidiknya dengan biak, ajari mereka tentang keberanian, kejujuran dan budi pekerti. Meskipun sudah tidak punya Bapak dan Ibu, harus tetap semangat,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta tolong kepada seluruh anak yatim piatu untuk mendoakan Kabupaten Blora dan jajaran SKK Migas agar dalam melaksanakan pekerjaan selalu mendapatkan kelancaran dan keberkahan.

Dalam kesempatan itu, lima perwakilan anak yatim piatu maju ke depan menerima santunan berupa dana pendidikan dan peralatan sekolah yang diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati dan jajaran SKK Migas Jabanusa. Selebihnya dibagikan usai acara.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh-calung ibu-ibu dan tausyiah oleh dai cilik, Bayu Firman Alamsyah alumni MI Khozinatul Ulum Blora peraih Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat MI se Kabupaten Blora.


Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa, Dony Aryantho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan SKK Migas Jabanusa merupakan acara tahunan setiap bulan Ramadhan di wilayah kerja pertambangan migas, salah satunya Blora.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari SKK Migas dan KKKS wilayah Blora terhadap anak-anak yatim piatu. Kami berharap dengan adanya santunan ini, anak-anak bisa semakin bersemangat mengejar cita-citanya. Anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami juga minta agar didoakan sukses menjalankan pekerjaan migas di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Usai penyerahan santunan, acara dilanjutkan dengan makan takjil guna membatalkan puasa, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah dan ramah tamah buka bersama.  (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Anak Yatim Buka Bersama SKK Migas dan Pemkab Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora