Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 15 March 2018

Blora Sekarang Punya Kartu Keluarga Sehat

Kota, Harianblora.com - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora, Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) melaunching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Koperasi Pendidikan Kecamatan Banjarejo, Senin (12/03/2018).

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko mengatakan, untuk mensejahterahakan rakyat, Pemkab Blora mendapat tambahan penerima KKS untuk program PKH sebanyak 16.034 se Kabupaten Blora.
Untuk Kecamatan Banjarejo sendiri ini merupakan wilayah paling banyak yaitu mendapatkan 1.049 kartu,” jelas Sri Handoko, Senin (12/03/2018)
Menurutnya, secara bertahap KKS akan salurkan di masing masing Kecamatan se Kabupaten Blora mulai hari ini hingga dua minggu kedepan.

“Nanti akan dibagikan secara bertahap, hingga 29 Maret 2018. Suratnya nanti akan meyusul untuk di sampaikan ke Kecamatan,” lanjutnya.

Sri Handoko juga menjelaskan, mulai bulan Januari hingga Juni nanti bansos rastra sudah mulai diluncurkan, dengan mendapatkan 10 kg per KPM tanpa uang tebus dan ini sudah berjalan di masing masing kecamatan.

“Rastra sudah jalan, dan alhamdulillah lancar. Untuk KPM, tahun ini ada yang mengundurkan diri sebanyak 9 KPM yaitu dari Todanan 8 dan di Ngawen 1 KPM. Ini membuktikan bahwa tingkat perekonomian masyarakat mulai maju,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dalam acara launching, mengapresiasi atas dilaunchingnya KKS ini. Di harapkan, ini nanti benar benar tepat sasaran dan mampu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya harap ini nanti tepat sasaran, oleh karena itu Pak Camat, Pak Kades serta pendamping bisa mendata yang benar benar membutuhkan, jangan malah yang mampu dapat dan yang tak mampu tidak dapat,” tegas Djoko Nugroho.

Bupati juga berpesan, bantuan yang telah tersalurkan ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Tolong bantuan ini di gunakan sebaik mungkin, bisa di jadikan modal sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil lagi,” terangnya.

Dalam acara tersebut secara simbolis Bupati memberikan KKS kepada perwakilan warga yang telah di tunjuk. Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Asisten II Sekda Blora Selamet Pamuji, Camat Se Kabupaten Blora, Forkompincam Kecamatan Banjarejo dan perwakilan Bank BNI cabang Cepu yang dijadikan sebagai Mitra dalam penyaluran KKS. (red-HB33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Sekarang Punya Kartu Keluarga Sehat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora