Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 3 March 2018

Perkuat Skill Menulis, LPM GRIP Tindaklanjuti PJTD

Diskusi sekaligus tindaklanjut PTJD LPM Grip
Temanggung, Harianblora.com - Dalam menindaklanjuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dan memperkuat Skill anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip di adakan diskusi langsung dengan Hamidulloh Ibda pengurus SMSI Jateng yang juga Kaprodi PGMI STAINU Temanggung.

Diskusi itu sebagai momen anggota LPM Grip untuk mengetahui lebih dalam terkait kejurnalistikan terutama menulis berita dan fotografi, pada Jum'at (02/03/2018).

Diskusi berjalan dari pukul 16.30 sampai 18.30 WIB, dengan antusias beberapa anggota LPM Grip bergabung dalam diskusi sore tadi.

"Untuk menjadi Jurnalis yang handal diperlukan kebiasaan-kebiasaan menulis dan mempraktekkan lebih banyak dibanding teori" tegas Hamidulloh ibda, bapak dengan satu anak sore tadi.

Dijelaskannya pula berbagai macam kata ganti dalam kutipan-kutipan untuk memberikan kesan yang menarik dalam menulis berita. "Dalam kutipan, penulis harus mampu memahami kata ganti yang menarik pembaca" tambahnya pada audien.


Diskusi ini juga sebagai ladang anggota LPM Grip untuk memahami dan menambah semangat menulis yang sangat penting bagi wartawan. "Anggota LPM Grip semoga lebih semangat dalam menulis dan memahami secara mendalam terkait berita serta unsur-unsur didalamnya" pungkas musafak ketua LPM Grip Periode 2018. (red-Hb33/dama).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perkuat Skill Menulis, LPM GRIP Tindaklanjuti PJTD Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora