Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 March 2018

Hati-hati, Anda Sebar Isu SARA tentang Pilgub Jateng, Urusan dengan Polres Blora

Blora, Harianblora.com - Bupati Djoko Nugroho meminta kepada Polres Blora dan para penegak hukum lainnya untuk menindak tegas jika ada penyebar isu bermuatan SARA dan kabar bohong dengan tujuan menganggu kondusifitas jelang digelarnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 ini. Pasalnya hal itu menurut Bupati bisa mengancam keamanan wilayah mengingat saat ini sudah masuk tahapan kampanye Pilgub.

“Saya minta pihak Kepolisian, TNI, Panwaslu dan KPU menindak tegas bagi pelaku penyebar isu yang bersifat SARA,maupun yang membuat tidak nyaman di media sosial. Kalau memang ada yang menyebar isu bersifat SARA tindak tegas saja, karena dampaknya itu jika tidak ditindak akan meluas dan mebahayakan,” tegasnya saat menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) Cipta Kondisi Pilkada Damai dan Tolak Radikalisme di RM Mr.Green Jepon, Rabu (28/2/2018).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Polres Blora itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Blora dan aparat keamanan lainnya yang terus berupaya menjadikan Blora selalu aman dan kondusif. Ia meminta agar kondisi seperti ini terus diwujudkan melalui kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Atas nama Pemerintah dan masyakarat Blora kami ucapkan terimakasih atas kesiapsiagaan Polres Blora untuk terus menjaga Blora selalu nyaman, aman dan kondusif. Apalagi saat ini merupakan tahun politik, untuk itu agar wilayah selalu kondusif tentu perlu adanya kerja sama stakeholder terkait,” lanjutnya.

Bupati yang akrab disapa Pak Kokok ini menyatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengundang semua pihak yang hadir dalam FGD ini untuk mengikuti acara serupa sehingga semua masyarakat mengerti akan regulasi yang berlaku.

“Sosialisasi-sosialisasi untuk masyarakat dari Panwas, KPU, tentang peraturan peraturan juga penting bagi masyarakat, sehingga mereka nantinya bisa mengerti akan regulasi yang sudah di tentukan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk terus menjaga keamanan kemanan Kabupaten Blora selama tahun politik baik tahapan Pilgub, Pileg hingga Pilpres tahun depan. Ia menyatakan salah satu cara untuk menjaga kondusifitas dalam rangka mewujudkan keamanan adalah dengan mengadakan FGD dan sinergitas bersama seluruh stakeholder.

“Seperti FGD ini dimaksudkan untuk meminimaliris banyaknya isu yang beredar di beberapa daerah baik di Jawa Tengah maupun di daerah lainnya menjelang Pilkada serentak. Kami mengajak semua bisa bijak dalam mendapatkan isu isu yang berkembang, baik isu politik maupun isu agama,” jelas kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K M.H

Kapolres juga mengajak para tokoh agama yang hadir bisa memberikan pemahaman bagi para warga agar tidak terpengaruh dengan adanya isu isu yang berkembang di beberapa daerah dan menyikapinya dengan adem ayem saja.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Blora, yang tetap kondusif dengan adanya isu isu agama maupun isu lainnya,” lanjutnya.

Kapolres yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini juga menghimbau seluruh jajarn Kepolisian, Panwaslu, dan KPU untuk menjaga agar pilkada atau Pilgub bisa bersih baik dari kampanye hitam maupun money politik.

Turut hadir dalam kesempatan itu, ORMAS, FKUB, KPU, Panwaslu dan pimpinan Parpol se Kab. Blora. (red-HB33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hati-hati, Anda Sebar Isu SARA tentang Pilgub Jateng, Urusan dengan Polres Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora