Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 2 March 2018

Program GEC LBA STAINU Temanggung Genjot Kompetensi Bahasa Asing

Pelaksanaan GEC yang diinisiasi LBA STAINU Temanggung.
Temanggung, Harianblora.com - Lembaga Bahasa Asing (LBA) STAINU Temanggung menggelar program General English Course (GEC) yang dilaksanakan setiap hari Jumat dalam seminggu.

Program GEC ini menjadi salah satu dari sejumlah program unggulan yang diinisiasi LBA untuk melejitkan akselerasi bahasa asing para mahasiswa, dalam hal ini bahasa Inggris.

Hal itu dijelaskan Effi Wahyuningsih, M.Pd., Kepala LBA STAINU Temanggung, Jumat (2/3/2018). Menurut dia, tantangan di era milenial ini mengharuskan mahasiswa memiliki kompetensi bahasa asing selain bahasa lokal dan nasionalnya sendiri.

"Secara umum, program ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan mahasiswi STAINU Temanggung," ujar Effi Wahyuningsih kepada Harianblora.com, Jumat (2/3/2018).

"At the of the course" , kata dia, mahasiswa mengikuti ujian untuk mengukur peningkatan kompetensi bahasa Inggris mereka, sekaligus mendapatkan sertifikat yang akan digunakan sebagai salah satu syarat mengikuti munaqosah (sidang skripsi).

Yang membanggakan dari GEC season 1 ini adalah bahwa lebih dari 90‰ mahasiswa menyatakan bahwa motivasi terbesar mereka mengikuti course ini adalah untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris mereka, sedangkan sisanya sebesar 10‰ terbagi menjadi 3 alasan yaitu, memenuhi persyaratan munaqosah, mengikuti teman, dan alasan lain. Hal ini dibuktikan dari data yang mahasiswa isi dalam formulir pendaftaran," lanjut dia di sela-sela mengawal program General English Course.

Selain itu, secara administratif dan kualitatif, semua mahasiswa STAINU Temanggung wajib mengikuti program General English Course karena menjadi syarat ujian munaqosah. "Program ini menjadi syarat munaqosah juga," paparnya.

Ia berharap, program itu bisa diikuti mahasiswa sebagai wahana memperkuat kompetensi bahasa asing. Selain bermanfaat untuk pendukung aktivitas menulis ilmiah, program ini menjadi bagian dari usaha literasi bahasa asing. (red-HB33/Hi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Program GEC LBA STAINU Temanggung Genjot Kompetensi Bahasa Asing Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora