Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 14 September 2016

Bawa Senjata, Kodim 0721/Blora Latihan Nembak

Blora, Harianblora.com – Untuk  meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak dengan senjata M 16 A I dan senjata Pistol FN-46. Latihan menembak itu dilaksanakan di Lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora selama 3 (tiga) hari dari  30 Agustus sampai dengan 01 September 2016, diikuti seluruh personel Kodim 0721/Blora, Rabu (31/08/2016).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan bahwa,  kemahiran menembak  merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0721/Blora.

Oleh karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut maka seorang Prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugasnya khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan.

“Kemampuan menembak harus dimiliki semua Prajurit, diharapkan latihan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya, dan prosedur keamanan harus di perhatikan,” jelasnya

Sementara itu Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto selaku Komandan Latihan menjelaskan, latihan menembak dilakukan dengan senjata M 16 A I jarak 100 Meter dengan sikap Tiarap, dan senjata Pistol FN 46 jarak 15 M dengan sikap berdiri.

“Diharapkan dengan latihan menembak ini para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ujarnya. (Red-hb99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bawa Senjata, Kodim 0721/Blora Latihan Nembak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora