Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 20 September 2016

TMMD Sengkuyung 2016 Blora Siap Digelar

Suasana Rakornis TMMD Blora.
Blora, Harianblora.com - Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2016 yang dilaksanakan di Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora. Rakor berlangsung di Aula Makodim setempat, Kamis (15/09/2016).

Kegiaran Rakornis yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST tersebut dalam sambutannya menyampaikan, momen ini sangat penting untuk diketahui, di mengerti dan dilaksanakan.

Pihaknya akan bersatu gotong royong antara TNI, Polri dan masyarakat, agar nuansa kemanunggalan TNI dan Rakyat  serasi dan berdampingan. Ungkapnya.

“Kegiatan TMMD hanya sebagai jembatan, karena TMMD merupakan salah satu bagian dari tugas Pokok TNI di bidang Pemberdayaan Wilayah. Untuk itu kami mohon kepada Bapak dan Ibu turut membantu agar pelaksanaan Program TMMD berjalan sesuai tujuan dan sasaran,” jelasnya.

Kegiatan dan Anggaran
“Dalam rakornis tersebut dipaparkan jenis kegiatan dan anggaran serta pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik selama 21 (dua puluh satu) hari. Adapun dalam pelaksanaannya Upacara pembukaan dilaksanakan secara serempak tgl 20 September 2016 baik Reguler maupun Sengkuyung. Adapun Upacara Penutupan juga dilaksanakan secara serempak tanggal 19 Oktober 2016 Reguler maupun Sengkuyung.” jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana.

Menurut Pasi Ter Kapten Inf Surana, untuk sasaran fisik diantaranya Jalan Makadam panjang 800 meter X Lebar 2,5 Meter yang menghubungkan dua desa, yakni Dk. Dongkrikil Desa Balongrejo ke Dk. Pulo Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Jembatan Panjang 12 Meter X Lebar 3 Meter, Plat Beton Panjang 3,5 Meter X Tinggi 1 Meter X Lebar 1 Meter, Talud Panjang 500 Meter X Tinggi 0,75 Meter.

Sedangkan kegiatan Non Fisik akan diisi berbagai macam kegiatan penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.

Lebih lanjut dijelaskan, Program TMMD adalah program khusus dan berskala Nasional, sebab Program TMMD sangat tepat dan telah terbukti secara langsung dirasakan oleh masyarakat, sistem anggaran yang didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten merupakan dorongan untuk mewujudkan sistem Pertahanan yang telah dilaksanakan TNI di wilayah. Jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST, Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK. MH diwakili Kapolsek Kota AKP Sudarno,SH, Kepala BPMPKB Blora di wakili Kabid BPMPKB Blora Tumai Suharno, SIP, Msi, Kasi Perencanaan Gambar/ RAB DPUK Blora Sutono, ST, MM, Bapeda Blora, Camat Banjarejo Drs. Suherman Msi, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, Kades Balongrejo Sutiyono, Kades Mojowetan Somar Sodiq, para Danramil se jajaran Kodim 0721/Blora, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny.Yulia Susilo, Bhayangkari Polres Blora dan PKK Blora. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TMMD Sengkuyung 2016 Blora Siap Digelar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora