Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 20 September 2016

Uniknya Lomba TNI Manunggal KB Kesehatan di Blora

Suasana kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan di Blora
Blora, Harianblora.com - Tim Monitoring Penilaian Lomba TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) Tk Provinsi Jawa Tengah, Pimpinan Pabandya Bhakti TNI Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Wawan Indaryanto, S.Pd beserta rombongan melaksanakan serangkaian kegiatan pemantauan dan penilaian program TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) di wilayah Kodim 0721/Blora. Jumat (16/09/2016)

Awal kegiatan penilaian dilakukan sirimonial berlangsung di Kantor Camat Jepon, hadir dalam acara itu Tim Penilaian dari Provinsi Jateng Pimpinan Pabandya Bhakti TNI Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Wawan Indaryanto, S.Pd beserta rombongan, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK. MH, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Sekda Blora Sutikno Slamet, Camat Jepon Dwi Bambang Priyono, SE, Kadinas Kesehatan Blora, Ka. BPMPKB Blora, Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, Ketua Team Penggerak PKK Blora, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo, Ketua Bhayangkari Polres Blora serta tamu undangan lainnya, berlangsung cukup lancar dan tertip.

Adapun dalam sambutan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos mengucapkan slamat datang rombongan Tim Penilai Lomba KB Kes Tingkat Provensi Jateng di wilayah Kodim 0721/Blora.

Kegiatan berupa Bhakti Sosial KB Kes ini adalah tindaklanjutan MOU TNI dengan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen dalam rangka percepatan pembangunan kependudukan Keluarga Berencana menuju pencapaian MDGS (Menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat) 2016 ( Millinium Developmant Goals). Ungkapnya.

"Komitmen kemitraan BKKBN dan TNI sebagai penggerak masyarakat tidak pernak luntur bahkan jajaran TNI tetap akan tampil sebagai mitra utama dalam menegakkan kampanye Keluarga kecil melalui berbagai kegiatan seperti KB Kes, TMKK yang diwujutkan dalam Bhakti Sosial TNI-KB KES," kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Dikesempatan itu Pimpinan Tim Penilai dari Provinsi Letkol Inf Letkol Inf Wawan Indaryanto, S.Pd mengungkapkan, pihaknya dikegiatan penilaian dan monitoring TMKK ini, akan kami lakukan sesuai petunjuk dan perintah dari pimpinan atas.

"Dan ucapan terimakasih disampaikan pimpinan Tim bahwa dalam sambutan dan persiapannya di kegiatan ini cukup memadai dan siap untuk dinilai," katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan, dikegiatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung. Pihaknya yakin adanya kemitraan dan kerjasama antara BKKBN dengan TNI  Kodim Blora khususnya jajaran Koramil sebagai penggerak masyarakat. Diharapkan kerjasama yang sudah baik ini perlu dipertahankan bahkan kedepan perlu ditingkatkan. Tandasnya.

Usai sirimonial, TIM Penilaia yang didampingi Dandim Blora melakukan monitoring, di Posyandu RW 07 Kel. Jepon dilanjutkan ke Puskesmas Jepon,  SMU I Jepon dan DKT Blora. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Uniknya Lomba TNI Manunggal KB Kesehatan di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora