Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 20 October 2016

Bupati Blora Hadiri Penutupan TMMD di Mojowetan

Blora, Harianblora.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora, menggelar Upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2016, selaku Irup Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Komandan Upacara Danramil 04/Tunjungan Kapten Czi Sundiro peserta upacara pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP Blora, dan Siswa-siswi. Upacara berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mojowetan Kecamatan Banjarejo Blora, pada Rabu (19/10/2016)

Kegiatan Upacara Penutupan itu mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Pada kesempatan itu, Irup Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo secara simbulis menyerahkan alat peralatan kerja serta Penandatanganan buku naskah serah terima dan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kab. Blora sebagai tanda TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 telah usai.

Dalam upacara penutupan TMMD itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jendral TNI Mulyono mengatakan “Lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016,para prajurit,Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat bergotong royong dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD Ke-96. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infarastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat,sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Pada kesempatan ini, Kasad selaku penaggung jawab operasional TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-97 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana. Tandasnya.  

Sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini, saya minta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.

Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD fisik yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan diantaranya  pengerasan jalan Makadam Panjang 750 meter X Lebar 3 meter, Pekerjaan Talud I Panjang 75 meter X Tinggi 1 meter, Pekerjaan Talud 2 Panjang 21,5 meter Kanan dan Kiri, Rehab Jebatan Panjang 12 meter X L 3 meter X Tinggi 5 meter, Plat Beton Panjang 3,5 meter X Tinggi 1 meter X Lebar 1 meter dengan hasil yang di capai semuanya100 persen. Jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo. S.Sos

Pada Upacara Penutupan tersebut, juga dilangsungkan kegiatan Bakti sosial (Baksos) yakni, pengobatan gratis dan KB Implank, kegiatan berlangsung di Balai Desa Mojowetan.

Selesai Upacara Penutupan, Dandim Blora Letkol Inf Susilo beserta para tamu undangan dan para pejabat langsung mengunjungi kegiatan Baksos serta menuju ke lokasi TMMD untuk meninjau hasil dari pelaksanaan TMMD selama 21 hari di Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora.

“Pemotongan pita di lokasi jembatan oleh Dandim Blora Letkol Inf Susilo didampingi Ketua BPMPKB Blora beserta rombongan.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Forkopimda Blora, Ketua BPMPKB Blora, Danyonif 410/Alg, serta tamu undangan lainnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Hadiri Penutupan TMMD di Mojowetan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora