Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 4 October 2016

PMI Blora Kantongi 40 Darah TNI

Blora, Harianblora.com - Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan Rumah Sakit Wirahusada DKT Blora melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-66 Tahun 2016.  Donor Darah berlangsung di Aula Makodim setempat pada Senin (03/10/2016).

Bhakti Sosial Donor Darah tersebut di ikuti sebanyak 65 orang terdiri, Personel TNI, PNS, FKPPI Blora dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny.Yulia Susilo beserta anggota persit lainnya.

“Sesuai jumlah peserta presensi yang hadir 65 orang, sedangkan yang bisa diambil darahnya hanya 40 kantong,  Selainnya dikarenakan tensinya tinggi dan HB-nya rendah”. Kata Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Pasiter Kapten Inf Surana menyampaikan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. ”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” paparnya.

“Donor darah adalah langkah yang paling tepat untuk pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang dideritanya, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain," tandas Pasiter Kapten Surana. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PMI Blora Kantongi 40 Darah TNI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora