Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 12 October 2016

Hebat! Gerakan Sosial Asal Blora ini Lolos Wakili Indonesia di Konferensi se ASEAN di Malaysia

Blora, Harianblora.com - Pemuda Blora kembali mengukir prestasi dengan lolos sebagai wakil Indonesia dalam ajang ASEAN University Conference on Public Relations and Communication ( APRC ) 2016 di Universiti Utara Malaysia ( UUM ), Malaysia. Acara yang berlangsung dari tanggal 18 - 21 November 2016 tersebut merupakan sarana bertukar ilmu dan kebudayaan pemuda – pemuda dari seluruh ASEAN.

Dikatakan  Diyan Wahyu Pradana Mahasiswa SI ITS 2013 Cofounder Pundi Amal Pemuda Indonesia, Penerima Beasiswa Rumah Kepemimpinan Batch 7 bahwa wakil yang terpilih merupakan delegasi dari salah satu forum social movement di Indonesia, yaitu Pundi Amal Pemuda Indonesia ( PAPI ) yang memiliki basis di Blora.

Perwakilan yang akan berangkat merupakan orang – orang pilihan yang telah lama terjun dalam dunia pengabdian masyarakat, yaitu Yulinda Rizky Pratiwi (Statistika-UII 2013), Puguh Wahyu (Teknik Industri-UII 2013), Meutya Rachmadanti (Teknik Sipil-STT Ronggolawe Cepu 2015) dan Tirta Manora (SMA N 1 Blora). Keempatnya merupakan putra – putri asli Blora yang sedang menempuh pendidikan baik di dalam maupun luar kota Blora. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggan bagi warga Kota Blora karena akan membawa nama Blora dalam kancah dunia.

Di dalam agenda yang akan dilangsungkan di Malaysia tersebut, perwakilan dari seluruh negara akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Dihimpun dari Tentative Program, acara yang akan dihadapi oleh delegasi diantaranya presentasi paper penelitian dari masing – masing perwakilan, praktek langsung di lapangan dan mengikuti seminar dari keynote speaker yang tidak sembarangan tentunya.

Paper yang diangkat oleh delegasi PAPI merupakan gambaran tentang kondisi yang kini terjadi di mayoritas kota di Indonesia, mereka mengambil studi kasus pada kota Blora. Didalamnya dijelaskan tentang bagaiamana Indonesia akan menghadapi bonus demografi beberapa tahun kedepan dan tak lupa menjelaskan  peran pemuda masa kini bagi kemajuan bangsa.

Bagi PAPI sendiri, hal ini merupakan apresiasi tinggi yang diberikan negeri tetangga untuk kerja keras yang telah PAPI rintis selama 5 tahun sejak awal berdiri. Prestasi ini semakin melambungkan semangat pemuda Indonesia khususnya Blora untuk lebih banyak berkarya, bukan hanya dalam sektor pendidikan dan penelitian, melainkan juga pengabdian masyarakat yang dirasa semangatnya kini mulai turun.

Masyarakat Indonesia khususnya Blora dapat mendukung upaya gerakan Pundi Amal Pemuda Indonesia melalui websitecrowdfundingvia online www.kitabisa.com/papigoglobal. Pundi Amal Pemuda Indonesia mengajak banyak orang untuk mendukung upaya ini dengan tujuan menghubungkan orang baik untuk menyukseskan Pundi Amal Pemuda Indonesia secara bersama – sama sebagai Delegasi Indonesia dan Partner Institution dalam ASEAN University Conferenceon Public Relationsand Communication ( APRC ) 2016. (Red-HB99)/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hebat! Gerakan Sosial Asal Blora ini Lolos Wakili Indonesia di Konferensi se ASEAN di Malaysia Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora