Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 4 October 2016

PMI Blora Kasih Ilmu P3K pada Warga Balongrejo Banjarejo

Blora, Harianblora.com - Penyuluhan Kali ini di kegiatan non fisik TMMD Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora , Kamis (29/09/2016) Kodim 0721/Blora menghadirkan nara sumber dari PMI Blora dengan materi cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Materi tersebut di sampaikan oleh Agus Supriyanti PMI Blora, Yakni Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban yang mendapatkan kecelakaan atau penyakit mendadak dengan cepat dan tepat sebelum korban dibawa ke tempat rujukan atau rumah sakit.

Adapun  P3K yang dimaksud yaitu memberikan perawatan darurat pada korban, sebelum pertolongan pertama yang lengkap yang diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya.

"P3K diberikan untuk menyelamatkan korban, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera atau penyakit yang parah, mempertahankan daya tahan korban, dan mencarikan pertolangan yang lebih lanjut," papar dia. (red-HB99/pdm)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PMI Blora Kasih Ilmu P3K pada Warga Balongrejo Banjarejo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora