Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 29 October 2016

Baksos Kodim Blora Dihadiri Tokoh Nasional

Blora, Harianblora.com - Rangkaian Peringati HUT TNI ke-71 dan HUT ke-66 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2016, Kodim 0721/Blora gelar kegiatan Baksos. Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi diwakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. Senin (24/10/2016)

“Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. didampingi Forkopimda Blora melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Bhakti Soial (Bhaksos) Kodim 0721/Blora”.

Pada kesempatan itu, benglangsung pemberian penghargaan dan hadiah dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dalam kegiatan lomba TNI Manunggal KB KES (TMKK) Tingkat Provensi Jateng Ta. 2016,  diantaranya Kodim 0704/Banjarnegara Peringkat I, Kodim 0705/Magelang Peringkat II, Kodim 0721/Blora Peringkat III, Kodim 0736/Batang Peringkat IV, Kodim 0728/Wonogiri Peringkat V.

Kegiatan bhakti sosial (bhaksos) ini meliputi Pengobatan umum kepada 2729 pasien yang hadir. Yakni Donor Darah 134 pasien tempat di Aula Makodim setempat, Ops Bibir Sumbing 30 pasien tempat di RSU Blora, Pemeriksaan Gigi 500 pasien tempat di Sasana Bhakti, Pengobatan massal 926 pasien tempat di Sasana Bhakti, Pemeriksaan Mata 467 pasien di Sasana Cafe, Pelayanan KB Kes 331 pasien di gedung Darma wanita Blora, Khitanan Massal 341 pasien di Gedung PKK Kab serta Stand Pameran di Pendopo Rumdis Bupati Blora.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. mengatakan bahwa, Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI, bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh seluruh departemen, pemerintah daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam Bakti Sosial ini, TNI juga bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat.

“Dalam Pelaksanaan Bakti Sosial ini, masyarakat Kabupaten Blora sangat antusias merespon dan berpartisipasi secara langsung dan sukarela terhadap seluruh program kegiatan Baksos TNI. Bukti nyata dengan banyaknya pengunjung dan tamu yang datang ke Posko Bakti Sosial TNI,” kata Danrem.

“Seusai acara pembukaan Ketua Persit KCK Daerah Kodam IV/Dip Ny. Jaswandi didampingi Danrem Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si, Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos dan rombongan mengunjungi pelaksanaan kegiatan Baksos”.

Turut hadir di kegiatan baksos, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi beserta Ibu, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si beserta Ibu, Para Asisten dan Kabalag Kodam IV/Diponegoro beserta Ibu, Bupati Blora Djoko Nugroho beserta Ibu, Forkopimda Blora, para Dandim jajaran Kodam IV Diponegoro,  Dir. Indosiar, SCTV, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Baksos Kodim Blora Dihadiri Tokoh Nasional Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora