Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 6 June 2018

Berbagi Takjil, Racana STAINU Temanggung Bakti Ramadan


Temanggung, Harianblora.com - Pada hari Selasa (02/06/2018) bertempat di traffic light perempatan Cekelan, Temanggung, sejumlah aktivis Racana STAINU Temanggung berbagi dengan sesama, mereka melakukan bhakti Ramadhan berbagi takjil dengan para pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pengamalan Dasa Dharma yang selalu diterapkan oleh para pramuka” kata Wahyu Egi Widayat selaku Ketua Racana Putra.

Dilanjutkannya, bertepatan di bulan Ramadhan ini sebagai bulan yang mulia untuk saling memberikan manfaat terhadap sesama. “Karena seperti pada bimbingan yang sering sampaikan oleh para dosen dibulan puasa ini pahala dilipat gandakan. Bukan semata-mata untuk memperoleh pahalan namun sebagai mahluk sosial untuk saling berbagi,” lanjut dia.

Di sini, kata dia, kami sebagai mahasiswa juga harus mampu bersosial masyarakat.

Diteruskan, bahwa pramuka bukan hanya sekedar fokus pada pembentukan karakter namun juga pada sosial bermasyarakat sehingga dengan ini pramuka juga mampu bermanfaat untuk sesama.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk Racana STAINU Temanggung agar anggota racana juga mampu belajar diluar lingkungan kampus,” ujar dia.

Dikatakan dia, untuk bhakti ramadhan ini juga sebagai perekat kekluargaan antara anggota racana. Karena kekluargaan juga termasuk titip poin atau sasaran pengurus agar kedepan setelah para anggota purna jabatan.

Wahyu Ratnasari sebagai Ketua Racana Putri menyampaikan selain bhakti ramadhan ini racana juga ada agenda buka bersama setelah selesai membagikan takjil gratis.

Diterukan olehnya, program kerja kedepan juga dibahas setelah buka bersama seperti yang sudah di buat pada awal pembentukan racana beberapa bulan yang lalu sebagai acuan pelaksanaan kegiatan racana.

“Khusunya bagi para anggota yang kuliah di jurusan tarbiyah yang nantinya akan berkecimpung dengan dunia pendidikan” ujar dia.

Pemerintah telah menerapkan kurikulum 2013, bahwa pramuka sudah mulai diwajibkan. Sehingga dengan mengikuti Unit Kajian Mahasiswa (UKM) Racana ini mampu menambah wawasan dalam bidang kepramukaan, disambung dia.

Disela-sela akhir wawancara, mereka berdua mengatakan khusunya kepada mahasiswa atau generasi muda Indonesia sebagai penerus bangsa dimasa mendatang untuk selalu belajar tentang kepramukaan karena di pramuka bukan hanya sekedar belajar tetang keterampilan kepramukaan saja, namun juga ada manfaat lain yang akan berguna di dalam bersosial masyarakat. (hb99/wew).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berbagi Takjil, Racana STAINU Temanggung Bakti Ramadan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora