Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 5 June 2018

Serikat Saudagar Nusantara Blora Sukseskan Sedekah Akbar

Blora, Harianblora.com - Pada hari Jumat sore (1/6/2018) GOR Mustika Blora tampak riuh dipadati ratusan orang memakai pakaian muslim. Tampak puluhan stan pameran juga berjajar rapi di kawasan itu. Nampaknya sedang ada acara Sedekah Akbar yang dilaksanakan oleh Serikat Saudagar Nusantara Kabupaten Blora.

Sedekah Akbar tersebut ditujukan kepada ratusan anak yatim, anak dhuafa dan para penghafal Al Quran. Mereka menerima santunan dari Serikat Saudagar Nusantara yang diterimakan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Blora sebelum berbuka puasa bersama.

Ketua Panitia Festival Saudagar Sedekah Akbar Siswanto, ST, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah memberikan support atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh komunitas dan donatur yang telah mendukung acara ini. Dana yang terkumpul sebanyak 140 juta lebih digunakan untuk kegiatan kali ini, dimana masing masing anak menerima santunan senilai Rp 250 ribu terdiri dari tas, botol minuman dan uang saku dan yang lain sebagainya,” ucap Siswanto.

Menurutnya acara ini diselenggarakan tidak ada niatan yang lain kecuali niat cinta terhadap Bangsa Negeri Indonesia. Mereka melaksanakan kegiatan ini adalah tidak ingin mengharapkan terimakasih kasih dari siapapun. Mereka hanya mengharapkan Negeri ini, Kabupaten Blora bisa lebih baik lagi dan bermartabat.

“Kami adalah relawan yang tidak mengharapkan keuntungan dan yang kami harap adalah ridlo Allah SWT dan kami tidak berpolitik,” tegas Siswanto, ST.

Ketua Serikat Saudagar Nusantara Blora Ahmad Syarif juga mengucapkan terima kasih kepada donatur sehingga terlaksana kegiatan ini. Acara ini didukung oleh banyak pihak yaitu mengundang Pihak pengusaha, Pemerintah,dan Donatur yang telah mendukung acara ini.

“Kegiatan ini tidak ada unsur politikSilahturahmi ini harus kita jaga dan disini kita bersatu untuk menyelenggarakan sedekah akbar,” tegas Ahmad Syarif.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh sangat baik. Mudah-mudahan anak kita ini kedepan bisa memimpin Kabupaten Blora.

“Saya mendoakan kalau sekarang bisa mengumpulkan 500 anak yatim dhuafa, kelak kedepannya semoga bisa meningkat menjadi 1000 orang, sehingga akan lebih banyak lagi yang terbantu,” tandas AKBP Saptono.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si yang hadir mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Blora menyatakan rasa bangganya atas terlaksananya acara ini.

“PR kita di Kabupaten Blora ini tingkat kemiskinannya masih di kisaran 13 persen, dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami sangat mengapresiasi atas terlenggaranya kegiatan ini, semoga sedikit demi sedikit bisa mengurangi tingkat kemiskinan yang ada. Terlebih saya dengar juga ada program bantuan jambanisasi. Alhamdulillah,” ujar Wakil Bupati.

Menurutnya esensi dalam hidup adalah ketika bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Kamisekali lagi sangat mengapresiasi dengan adanya acara sedekah akbar ini. Semoga amalan baik jenengan semua mendapatkan balasan yang besar dari Allah SWT,” ucap H Arief Rohman, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa bersama oleh Ustad Andre Raditya dari Klaten. Kemudian buka bersama dan sholat maghrib berjamaah.(red-HB33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Serikat Saudagar Nusantara Blora Sukseskan Sedekah Akbar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora