Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 8 June 2018

Bupati Blora Instruksikan Pengawalan Harga Sembako Sampai Lebaran

Blora, Harianblora.com - Rangkaian kegiatan Tarawih Keliling Bupati Blora akhirnya ditutup pada Rabu petang (6/6/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Penutupan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD, para Kabag, organisasi keagamaan dan masyarakat umum.

Diawali dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, sholat isyak dan tarawih berjamaah, dilanjutkan penyerahan bantuan, sambutan-sambutan. Bertindak sebagai imam sholat adalah Nasrullah M.Ag,

Sedangkan bantuan diberikan kepada 40 warga kurang mampu berupa 40 paket sembako, uang tunai dan sarung. Yang diserahkan simbolis oleh Bupati Djoko Nugroho dan jajaran Forkopimda.

“Tidak terasa kegiatan tarawih keliling Bupati Blora sudah selesai dan malam ini kita tutup bersama. Terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Kepala OPD yang sudah bersedia menemani saya berkeliling menemui masyarakat di desa-desa dalam kegiatan tarawih keliling. Semoga ini mambwa barokah untuk semuanya,” ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Blora yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dizakatkan dan disalurkan melalui Baznas Kabupaten Blora dalam berbagai kegiatan baksi sosial selama Tarawih Keliling berlangsung.

“Menjelang Idul Fitri ini, saya juga meminta OPD terkait untuk terus mengontrol harga komoditas sembako di pasaran. Karena ini menjadi perhatian kita bersama. Jangan sampai harga sembako dipermainkan tengkulak menjelang lebaran. Kita harus pastikan warga bisa menikmati lebaran dengan harga sembako yang terjangkau,” tegas Bupati.

Terkait libur panjang yang akan datang, Bupati meminta agar seluruh ASN di Kabupaten Blora berhati-hati meninggalkan kantor. Peralatan kantor untuk dikemas sebaik-baiknya, terutama jaringan listrik jangan sampai berpotensi menimbulkan konsleting.

“Selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir batin. Selamat mudik bagi yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing,” pungkasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan maulidzoh hasanah oleh KH Busro Mustofa yang menekankan pentingnya ibadah di sepuluh hari terakhir Ramadan. (Hb44/hms/rs).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Instruksikan Pengawalan Harga Sembako Sampai Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora