Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 6 February 2019

5000 Pohon Ditanam, Cepu Dijaga Agar Tetap Sejuk

Harianblora.com - Bupati Blora, Djoko Nugroho mengikuti program menanam 5000 pohon yang diinisiasi oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu. Program bertajuk “Trees For The Future” ini diselenggarakan di kawasan Mentul-Cepu, Jumat (25/1) pagi.

Penanaman 5000 pohon yang digagas oleh Kementerian ESDM ini merupakan sebuah langkah konkrit dalam upaya pelestarian alam dengan menghijaukan bumi kembali bagi masa depan generasi penerus.

“Harus kita ingat bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak, cucu dan cicit kita. Saat kita menanam pohon, kita juga sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang,” ungkap Djoko Nugroho.

Sebagaimana disebutkan oleh Kepala PPSDM Migas, Ir. Wakhid Hasyim, MT, bahwa penanaman 5000 pohon ini juga menandai peringatan hari jadi ke-53 PPSDM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Cepu tetap sejuk sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya 

Kepala BPSDM ESDM, IGN Wiratmadja Puja menjelaskan bahwa ke depan, di kawasan Mentul ini akan dibangun Eco Park yang berisi waterboom, pemancingan ikan, jogging track, kebun buah, penangkaran rusa, perpustakaan dan lapangan basket.

“Kita akan buat seperti Taman Mekarsari yang ada di Bogor,” ujar IGN Wiratmadja Puja.

Untuk diketahui, setelah acara penanaman 5000 pohon ini, siangnya akan dilaksanakan Kick Off Revitalisasi Rumah Sakit PPSDM Migas Cepu. Menanggapi hal tersebut, Djoko Nugroho menyampaikan harapannya agar proses revitilasi tersebut berjalan sesuai harapan.

“Semoga, kegiatan pagi ini menjadi pertanda baik bagi kelancaran revitalisasi Rumah Sakit PPSDM Migas di Cepu, yang direncanakan siang nanti dilakukan Kick Off bersama Bapak Wakil Menteri ESDM,” harap Djoko Nugroho.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Kementerian ESDM, Forkopimda Blora, Dirut Perta Medika, Dirut PGN Mas, dan ratusan siswa-siswi SMK Migas.(Hb33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 5000 Pohon Ditanam, Cepu Dijaga Agar Tetap Sejuk Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora