Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday, 27 February 2019

STAI Khozinatul Ulum Blora Lepas Mahasiswa KKN di 4 Desa

Blora, Harianblora.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora kembali menerjunkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dimana KKN kali ini akan menyasar empat Desa yang ada di Kecamatan Jepon, yakni Desa Soko, Desa Waru, Desa Bacem dan Desa Jatirejo.

Sebelum penerjunan ke lokasi, Rabu pagi (6/2/2019), seluruh mahasiswa yang akan KKN diterima dan diberikan pengarahan oleh Pemkab Blora di ruang pertemuan Setda. Pengarahan disampaikan oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, mewakili Bupati Djoko Nugroho, didampingi Kepala Bappeda, Ir. Samsul Arief. 

Sementara itu rombongan mahasiswa dipimpin langsung oleh Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora, Dr. KH. Nur Ihsan, Lc, MA yang melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang akan KKN sebanyak 70 personil. 

“Ini merupakan program KKN ke IX yang kami laksanakan dengan tema Pemberantasan Buta Aksara Arab dan Penanggulangan Kemiskinan Daerah serta Stunting. Ilmu yang mereka peroleh selama kuliah, diterapkan kepada masyarakat. Rencananya dilaksanakan mulai 7 Februari hingga 19 Maret 2019,” terangnya. 

Wakil Bupati pun menyambut positif kegiatan KKN ini dan berharap mahasiswa bisa ikut berperan dalam upaya pembangunan pedesaan berbasis masyarakat dan potensi desa. 

“Kami ingin adik-adik mahasiswa ini ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di pedesaan, utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia sesuai tema KKN yakni pemberantasan buta huruf Arab, edukasi tentang kesehatan masyarakat agar bisa menekan angka stunting dan pembangunan ekonomi guna mengurangi kemiskinan,” ucap Wakil Bupati. 

“Bantu kami untuk memetakan potensi desa yang bisa dikembangkan secara ekonomi. Jika ada rumah tidak layak huni di desa sasaran KKN, nanti bisa dilakukan program bedah rumah, kerjasama dengan Baznas Kabupaten Blora. Kami doakan semoga KKN adek-adek Mahasiswa STAI Khozinatul Ulum Blora berjalan lancar, dan mendapat nilai A semua dari dosen, aamiin,” lanjut Wakil Bupati. 

Usai memberikan arahan, Wakil Bupati dan Kepala Bappeda secara simbolis memakaikan jaket KKN ke perwakilan mahasiswa. Acara ditutup dengan foto bersama di halaman depan Kantor Bupati, dan dilanjutkan penerjunan ke lapangan. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: STAI Khozinatul Ulum Blora Lepas Mahasiswa KKN di 4 Desa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora