Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 27 February 2019

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Blora Salurkan Bantuan

Blora, Harianblora.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora pada hari Senin (4/2/2019) melaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada sejumlah warga kurang mampu dan lembaga pendidikan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora dengan dipimpin Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, mewakili Bupati Djoko Nugroho.

Para penerima dihadirkan langsung untuk menerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah Komang Gede Irawadi SE, M.Si. Penerima juga menandatangani naskah serah terima bantuan dari Baznas, diketahui oleh masing-masing Kepala Desa, dan Kepala Sekolah.

Bantuan yang diserahkan berupa :
  1. Bedah Rumah saudara Radi, warga kurang mampu dari Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan senilai Rp 12.000.000,00
  2. Bantuan Piutang Kesehatan dan Pemulangan Jenazah kepada Suparmin, warga kurang mampu dari Desa Temurejo, Kecamatan Tunjungan senilai Rp 8.712.000,00
  3. Bantuan peralatan pertukangan kepada Kastono warga kurang mampu dari Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran senilai Rp 1.385.000,00
  4. Bantuan Kursi Roda kepada Darsimah yang menderita lumpuh, warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora senilai Rp 1.200.000,00
  5. Bantuan pembangunan Masjid Al Hidayah SMA Negeri 1 Tunjungan berupa semen 200 zak dan 2 rit pasir senilai Rp 12.000.000,00

Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor menerangkan bahwa penyerahan bantuan ini didasarkan atas usulan pengajuan dari masyarakat dan lembaga pendidikan yang masuk ke Baznas melalui proposal.

“Dari semua usulan bantuan yang masuk, kita verifikasi dahulu pantas atau tidaknya untuk menerima bantuan, sehingga baru ditetapkan untuk penyalurannya,” ucapnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si berharap bantuan ini bisa benar-benar tepat sasaran dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Kami mewakili Bapak Bupati berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, dan mengembangkan fasilitas lembaga pendidikan. Semua ini merupakan bantuan dari seluruh ASN se Kabupaten Blora yang dananya terkumpul dan dikelola oleh Baznas. Semoga barokah, aamiin,” ujar Wakil Bupati.

Darsimah, penerima bantuan kursi roda yang diwakili oleh anak perempuannya bernama Yuli, mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Baznas Kabupaten Blora yang telah memberikan bantuan untuk ibunya.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Baznas. Ibu saya sekarang bisa keluar dengan kursi roda, sehingga tidak jenuh di dalam kamar karena lumpuh akibat sakit stroke. Semoga bisa mendukung penyembuhan ibu saya,” kata Yuli, sambil menggendong anak perempuannya (cucu Darsimah). (Hb44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Blora Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora