Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday, 6 February 2019

RS PPSDM Migas Cepu Blora Direvitalisasi

Cepu, Harianblora.com - Revitalisasi Rumah Sakit Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu mulai dilaksanakan, yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, didampingi Kepala BPSDM Kementrian ESDM IGN Wiratmadja Puja dan Kepala PPSDM Migas Ir. Wakhid Hasyim MT, serta Forkopimda Kabupaten Blora, Jumat (25/1/2019).

Wakhid Hasyim menyatakan bahwa rumah sakit tersebut dahulu pernah mengalami masa kejayaan. Namun pada tahun 2011 terpaksa harus menjadi poliklinik.

"Mungkin ini adalah satu-satunya rumah sakit yang menjadi poliklinik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakhid Hasyim menyatakan bahwa revitalisasi ini merupakan sebuah langkah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Ini sebuah momen besar, untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya," ujarnya.

Dia juga berharap kelak rumah sakit ini dapat menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Djoko Nugroho berjanji akan memberikan kemudahan segala perizinan di daerah, sebagai wujud dukungan terhadap revitalisasi tersebut. 

Menurutnya, sudah bertahun-tahun masyarakat menanti diaktifkannya kembali rumah sakit ini.

"Di Blora ini hanya ada 2 rumah sakit pemerintah dan 5 rumah sakit swasta. Semoga Rumah Sakit PPSDM Migas ini akan menjadi solusi bagi pelayanan kesehatan di Cepu," harapnya.

"Saya akan minta kepada jajaran saya, OPD terkait untuk ikut mengawal & mendukung proses reaktivasi ini hingga tuntas," lanjut Kokok, sapaan akrabnya.

IGN Wiratmadja Puja menyatakan bahwa sudah waktunya komunitas Migas membangun Cepu.

"Salah satunya adalah rumah sakit ini," ujarnya.

Dirinya juga mohon dukungan dari seluruh pihak agar Rumah Sakit PPSDM Migas dapat segera terbangun.

"Bulan Oktober nanti kita harapkan dapat mulai beroperasi," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit ini nantinya selain untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar rumah sakit.

Dalam acara yang digelar di halaman Rumah Sakit PPSDM Migas ini juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE.,M.Si, Asisten Pemerintahan Sekda Blora, Dirut RSUD Blora dan Cepu, Kepala Bappeda Kabupaten Blora dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blora. (HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: RS PPSDM Migas Cepu Blora Direvitalisasi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora