Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 6 February 2019

Bupati Blora Cup 2019 Resmi Dibuka

Harianblora.com - Turnamen sepakbola U-21 antar klub se Kabupaten Blora resmi dibuka oleh Bupati Djoko Nugroho pada Minggu sore (27/1/2019). Bertempat di lapangan Kridaloka, Kecamatan Jepon, turnamen bertajuk Bupati Cup 2019 ini akan memperebutkan piala Bupati dengan diikuti enam belas klub se Kabupaten Blora.

Pembukaan dilakukan secara resmi dengan apel bersama yang dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dan tim peserta turnamen. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, KONI, OPD terkait, Forkopimcam Jepon dan pengurus Persikaba.

Sebagai manager Persikaba yang baru sekaligus pimpinan penyelenggara turnamen, Prayogo Nugroho menyampaikan bahwa pelaksanaan Turnamen Bupati Cup U-21 ini dilatarbelakangi kerinduan warga Blora tentang prestasi sepakbola, sekaligus untuk mencari pemain-pemain muda berbakat yang akan direkrut menjadi pemain baru Persikaba Blora.

“Kami ingin memajukan sepakbola Blora agar bisa berprestasi. Namun dalam meraih prestasi harus diimbangi dengan usaha. Bupati Cup ini merupakan momentum untuk seleksi awal. Target kami 2019 ini nanti Persikaba bisa masuk liga 3. Rencananya pemain lokal lima puluh persen dan pemain nasional lima puluh persen. Setelah Bupati Cup ini, rencana kita akan melakukan seleksi pemain nasional yg belum mendapatkan klub untuk bisa bergabung ke Prsikaba,” terang Yoyok, sapaan akrabnya.

Menurutnya, turnamen akan dilaksanakan mulai hari ini Minggu (27/1/2019) hingga Selasa (5/2/2019). Dengan mengambil lokasi di lapangan Kridaloka Jepon, lapangan Tunjungan dan lapangan Garuda Kecamatan Jati.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir langsung dalam pembukaan ini, berkesempatan melakukan tendangan pertama sebagai dimulainya turnamen. Bupati memberikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh pemain dan berharap semua bisa berjalan lancar serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Melalui turnamen ini, kalian akan belajar sportivitas dari sepakbola. Karena sudah berani memakai judul Bupati Cup, maka jangan gemen-gemen (main-main -red), harus serius dalam melaksanakan turnamen. Sepakbola bukan hanya menang atau kalah tapi pendewasaan diri dan sportivitas,” tegas Bupati sambil menjanjikan tambahan hadiah bagi pemenang.

Dalam acara ini, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan rencana pembongkaran Stadion Kridosono yang selama ini dirasa sudah tidak layak untuk menggelar pertandingan liga sepakbola.

“Stadion Kridosono akan saya bongkar. Tembok keliling akan dirobohkan dan disisakan tribun barat dan timurnya saja. Akan kita buat lapangan terbuka hijau seperti Alun-alun Kidul Yogyakarta. Sementara main sepakbolanya di Jepon sini dulu. Nanti kami akan membangun stadion baru di wilayah Beran, karena disana tanah Pemkab masih luas,” jelas Bupati.

Turnamen U21 Bupati Cup 2019 diawali dengan pertandingan antara tim wasit melawan tim pelatih yang dimenangkan tim pelatih dengan skore 2-1. Kemudian dilanjutkan pertandingan dari GRUP A antara Ganekta Todanan melawan Garuda Jaya Blora.

Adapun peserta turnamen adalah
Grup A
Ganekta Todanan
Garuda Jaya Blora Kota
Syifa Kunduran
Tunas Muda Jepon
Taruna Putra Tunjungan
Elang Putih Japah
Cahaya Laut Ngawen
Brumbung FC Jepon

Grup B
Rasta Mania Randublatung
Ronggolawe Kedungtuban
Persekla Jati
Persaka Jati
Bina Putra Cepu
Baracuda Jati
Keong Mas kunduran
Naga Bintang Kunduran
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Cup 2019 Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora