Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 1 November 2016

Ngawen dan Japah Diserang Puting Beliung, Rumah Warga Rata dengan Tanah

Suasana evakuasi
Blora, Harianblora.com - Sebanyak 70 Personel Kodim 0721/Blora bersama, Polri, Satpol PP, PMI,  BPBD, Satgana dan warga Masyarakat setempat gotong royong saling bahu membahu melaksanakan Karya Bhakti bantu warga yang rumahnya roboh tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung, pada Minggu (30/10/2016).

Amukan angin puting beliung tersebut terjadi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Japah Kabupaten Blora, pada hari Sabtu 29 Oktober 2016. Sekitar pukul 16.30 Wib.

Dikecamatan Ngawen tepatnya di Desa Bogowanti ada 3 (tiga) rumah yang rusak berat yakni,  1. Rumah bpk sutar  alamat rt 03/ rw 01 ds. Bogowanti. 2. Rumah bpk parno (proses pembuatan / blm jadi) pondasi ambruk, alamat rt 03/rw 01 ds.bogowanti. 3. bpk legiman alamat rt 04/ rw 01 ds. Bogowanti dan 36 (tiga enam) rumah rusak ringan, Korban jiwa 1 (satu) orang meninggal dunia An. Ahmad Solekan (17) Th putra dari bapak Sutar (65) Th karena tertimpa bangunan, pada hari itu juga dilangsungkan pemakaman.

Dikecamatan Japah di Desa Pengkolrejo ada 3 (tiga) rumah roboh yakni, 1. Rumah milik bpk Darko umur 52 th Ds. Pengkolrejo Rt 01/05,  2. Rumah milik bpk Suji umur 43 th Ds. Pengkolrejo Rt 01/05, 3. Rumah milik bpk Kardan umur 49 th Ds. Pengkolrejo Rt 01/05. dan 10 rumah lainnya rusak ringan di Desa Pengkolrejo Kec Japah Kab. Blora. Korab Jiwa Nihil

Tampak hadir di kegiatan karya bhakti itu Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, didampingi Pasi Ops Kapten Inf Edy Hermanto dan Pasiter Kapten Inf Surana meninjau dilokasi rumah roboh. Pihaknya langsung ikut gotong royong bersama anggota dan relawan dengan membersihkan puing-puing rumah.

“Ditengah-tengah istirahtnya Dandim berikan pencerahan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, “Bapak – Bapak sing sabar Njih (Reb, Bapak-Bapak Yang Sabar Ya), ini semua adalah ujian dari Allah”. Katanya.

Salah seorang pemilik rumah yang roboh mengakui, saat itu hujan deras disertai Anging Kencang, alhamdulillah saya sempat lari kluar rumah. “Anginnya pokoknya kencang dan langsung menyambar rumah saya langsung roboh. “  kata Bapak Darko Rt 01 Rw 05 Ds. Pengkolrejo. Kecamatan Japah Blora.

“Terimakasih atas partisipasi dari Bapak-Bapak TNI Kodim Blora maupun bapak-bapak relawan dari Blora, mau membantu kesulitan kami . ungkanya.(Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ngawen dan Japah Diserang Puting Beliung, Rumah Warga Rata dengan Tanah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora