Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 29 December 2017

Akhir 2017, Bupati Blora Lantik 312 Pejabat Baru

Kota, Harianblora.com -  Dalam mengakhiri tahun 2017 ini, di hari Jumat (22/12/2017), Bupati Blora Djoko Nugroho melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 312 pejabat yang terdiri dari 74 pejabat administrasi, 13 Pengawas sekolah dan 225 Kepala sekolah SD dan TK.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB itu disaksikan oleh Sekda Drs.Bondan Sukarno MM dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru. Ia meminta agar semua pejabat yang dilantik tidak mengeluh. Justru dengan posisi yang baru, harus lebih semangat untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Blora.

“Khusus untuk Kepala Sekolah SD yang ditempatkan di wilayah pinggiran jangan protes. Disanalah ladang pahala jenengan. Mendidik anak di pelosok desa itu pahalanya lebih besar dibandingkan mendidik anak di wilayah perkotaan yang serba berkecukupan. Saya sengaja lebih mengutamakan pengisian kepala sekolah di wilayah pinggiran dan pelosok lebih dahulu karena mereka sangat butuh jenengan untuk memajukan pendidikan,” tegas Bupati Djoko Nugroho.

Terakhir Bupati mengajak semua yang hadir, bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Blora sesuai kapasitasnya masing-masing, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras yang dimiliki, perubahan itu secepatnya dapat diwujudkan.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Joko Ristriyono S.IP mengatakan bahwa saat ini rotasi pejabat dan kepala sekolah sangat diperlukan segera karena banyak jabatan yang telah kosong ditinggal pensiun.

“Khusus untuk pejabat administrasi, dari 74 pejabat administrasi 36 diantaranya adalah promosi. Dengan kondisi dimana hampir semua jabatan administrasi/struktural terisi, diharapkan roda organisasi dapat bergerak cepat untuk mewujudkan visi misi Bupati, yang pada akhirnya akan tercipta birokrasi yang handal dan bisa melayani masyarakat Blora dengan maksimal,” ujarnya. (Red-HB13/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Akhir 2017, Bupati Blora Lantik 312 Pejabat Baru Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora