Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 15 December 2017

HUT Blora ke 268 Keluarga Mahasiswa Blora Yogyakarta Gelar Makrab dan Sarasehan

Yogyakarta, Harianblora.com  Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta kembali akan mengadakan kegiatan yang bersifat edukasi dan refresing, seperti yang kita ketahui bahwa Organisasi dan Mahasiswa, kedua hal tersebut bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa di pisahkan dan saling berkaitan erat. Mahasiswa mengatasnamakan organisasi sebagai wadah untuk mereka berkembang dan mencari suatu makna dalam dunia perguruan tinggi.

Terlebih untuk mahasiswa rantau, sebagaimana Mahasiswa asal Blora yang sedang menempuh studi mereka di kota Yogyakarta. Hidup di tanah rantau tentunya sangat berbeda. Jauh dari orang tua, bertemu dengan orang baru dan berada di lingkungan yang baru. Sangat diperlukannya organisasi yang mengatasnamakan kedaerahan sebagai wadah dan bersosial serta menjalian informasi sesama mahasiswa asal Blora. Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta misalnya, sebuah Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) yang menghimpum mahasiswa yang berasal dari Blora di Yogyakarta sebagaimana fungsinya.

Seperti yang dipaparkan oleh Kholidi selaku ketua KAMABA Yogyakarta, “Organisasi mahasiswa daerah sangat dibutuhkan mengingat fungsinya sebagai wadah pemersatu sesama mahasiswa perantau. Lebih jauh, organisasi mahasiswa daerah diharapkan menjadi sarana kontribusi para anak rantau untuk daerahnya, tentu dengan fokus pada pembangunan daerah”.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Blora ke-268 yang jatuh pada 11 Desember, KAMABA YOGYAKARTA turut serta memeriahkan dengan mengadakan Makrab dan Sarasehan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 9-10 Desember 2017 di desa wisata Sangurejo, Turi, Sleman. Dengan mengusung tema “ Kumpul Bareng Dadi Gayeng ” bertujuan agar dengan berkumpulnya mahasiswa asal Blora di acara tersebut dapat saling mengenal serta saling menjaga komunikasi dan bisa lebih mempererat tali silaturrahmi mahasiswa Blora  di Yogyakarta. Serta mengangkat “Revitalisasi Peran Mahasiswa untuk  Kemajuan Blora” sebagai tema untuk Sarasehan.

Dalam acara tersebut yang sekaligus memperingati hari jadi kota Blora, akan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis. Tak hanya itu, berelangsungnya acara ini, selain untuk menjalin kebersamaan dengan kegiatan outbound, pentas seni dan api unggun dst, juga akan ada sesi edukasi serta pengembangan budaya Blora yang dirangkum dalam sarasehan.

“Bukan hanya bersenang-senang saja, kita juga mengadakan sarasehan yang InsyaAllah akan diisi oleh  beberapa pembicara, antara lain: Bapak Ali Agus, Kang Alfu Ni’am dan Mas Prakoso Yuni Ali. Dalam sarasehan tersebut mendiskusikan mengenai “ Revitalisasi Peran Mahasiswa Untuk Kemajuan Blora”, agar dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam memajukan kota Blora serta mengetahui peran mahasiswa dalam kehidupan bersosial dengan melakukan dedikasi yang nyata.” Jelas Arya selaku Ketua Panitia.

“Dalam kesempatan ini, acara ini tak hanya diramaikan oleh para mahasiswa Blora yang ada di Yogyakarta saja, namun kami akan mengundang juga dari KAMABA SOLO, KAMABA MAGELANG, KAMARA SALATIGA, IMPARA SEMARANG dan Sedulur Sikep Blora ( masyarakat Blora yang ada di Yogyakarta) agar tali persaudaraan sedulur Blora tetap meskipun berbeda wilayah. ” pungkas Didha Ismaya selaku koordinator acara tersebut.


Untuk kalian seluruh mahasiswa Blora yang berada di Yogyakarta,  yang ingin mengikuti kegiatan Makrab dan Sarasehan tersebut, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu via WA/SMS ke salah satu contact person berikut : 081328759500 (Afif) dan 082325939997 (Tufy), dengan format; Nama_Kampus_Angkatan. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 7 Desember 2017. (red-HB33/Yerika/Team MCK).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT Blora ke 268 Keluarga Mahasiswa Blora Yogyakarta Gelar Makrab dan Sarasehan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora