Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 29 December 2017

Taufiqur Rahman Luncurkan Buku Terbitan Pilar Nusantara

Probolinggo, Harianblora.com – Untuk memenuhi kebutuhan literatur pelajar, Taufiqur Rahman, S.Pd., M.Pd.I guru MAN 1 Probolinggo, Jawa Timur telah berhasil merillis buku baru bertajuk “Teks dalam Kajian Struktur dan Kebahasaan” yang diterbitkan CV. Pilar Nusantara Semarang, Jawa Tengah.

Pendidik kelahiran di Probolinggo Jawa Timur pada tahun 1978 mengatakan bahwa buku ini banyak mengkaji  tentang teks, khususnya konten materi bahasa Indonesia tingkat SLTP dan SLTA. 

Pemahaman pada sebuah teks untuk kurikulum 2013 sangatlah urgens, buku yang berjudul Teks dalam Kajian Struktur dan Kebahasaan  bisa dikatakan cukup komprehensif, karena kajiannya fokus pada teks. Mulai dari konten materi kelas VII sampai kels IX dan konten materi kelas X sampai dengan kelas XII dibahas tuntas dari sudut struktur dan kaidah kebahasaannya,” kata Taufiqur Rahman kepada Harianblora.com pada Jumat (29/12/2017).

Pria yang pernah menjadi tenaga edukatif di SMA Nurul Jadid dan MA Nurul Jadid ini menegaskan bahwa kegagalan target materi Bahasa Indonesia di sekolah bukan karena siswa tidak mampu melainkan titik tumpu dan sajian materi yang disampaikan kurang menyentuh pada tingkat pemahaman teks, dan yang sering kita temukan pada kenyataannya, banyak siswa kebingungan membedakan antara teks  yang satu dengan teks yang lainnya.

Dengan membaca buku ini, siswa akan mendapat khazanah tentang pemahaman teks. Sebagai pelengkap literature bagi siswa dalam buku ini terdapat 25 teks yang disertai dengan contohnya, dan konten materi bahasa Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan siswa jenjang SLTP dan SLTA,” beber magister konsentrasi psikologi pendidikan Islam Universitas Darul Ulum Jombang tersebut kepada harianguru.com.


Kelebihan buku ini, kata dia, disajikan dengan kemasan bahasa yang sederhana yang bisa dipahami untuk pelajar SLTP dan SLTA, sajian isinya fokus pada pemahaman dan penguasaan teks. Dengan sekali memiliki buku ini bisa digunakan sepanjang tahun mulai kelas VII – XII sebagai kelengkapan literatur siswa,” pungkas nya. (red-HB30/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Taufiqur Rahman Luncurkan Buku Terbitan Pilar Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora