Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 2 December 2017

Bupati Djoko Nugroho: Wong Sing Pinter Wong Sing Cedhak Buku

Blora, Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa kepada pengelola perpustakaan sekolah dan desa se Kabupaten Blora mulai Selasa (28/11/2017) hingga Kamis (30/11/2017) besok.

Dalam bimbingan tersebut sebanyak 70 peserta dari pengelola perpustakaan SD/SMP/SMA dan Desa hadir untuk mengikuti bimtek di aula DPK Kabupaten Blora yang berada di depan GOR Kolonel Sunandar Blora.

Dalam acara bimbingan teknis tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho di dampingi oleh kepala DPK drh. Gundala Wijasena MP.

Kepala DPK drh. Gundala Wijasena MP dalam laporannya mengatakan bahwa bimbingan teknis ini dilakukan dengan tujuan agar para pengelola perpustakaan yang ada bisa mengelola perpustakaan secara baik.

“Pengelola nantinya diharapkan bisa menjadikan perpustakaan tempat belajar yang nyaman dan tempat rekreasi yang di cintai oleh pembaca,” ucap Jdrh. Gundala Wijasena MP.

Menurutnya saat ini minat baca di Blora masih kalah dengan kabupaten-kabupaten lain di Jawa Tengah. Oleh sebab itu dengan adanya bmbingan teknis pengelolaan perpustakaan ini nantinya bisa diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat Blora.

“Semoga nantinya bimtek ini bisa menjadikan minat baca masyarakat meningkat, kami juga berharap nanti ada arahan dari Bapak Bupati Blora agar perpustakaan daerah ini bisa lebih maju” harapnya, Selasa (28/11/2017) kemarin.

Sementara itu Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan, pentingnya merubah image dan pola pikir masyarakat untuk menumbuhkan minat baca bagi pelajar dan warga masyarakat.

“Ada istilah, orang yang pintar adalah yang dekat dengan buku (wong sing pinter, sing cedhak buku, Jawa). Artinya mereka yang senang membaca buku mendukung jadi pintar,” ujar Bupati Djoko Nugroho.

Tak hanya itu Bupati juga menyampaikan, harus adanya metode-metode khusus dalam mengajak gerakan gemar membaca kepada masyarakat, yang nantinya bisa menjadikan kebiasaan masyakarat gemar membaca.

“Saya harap nantinya para peserta bimtek bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Ini sangat penting. Nanti setelah acara ini saya akan datang ke desa untuk melihat perpustakaan yang ada,” pungkasnya. (hb33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Djoko Nugroho: Wong Sing Pinter Wong Sing Cedhak Buku Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora