Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 31 December 2017

Wujudkan Prodi Ideal, STAINU Temanggung Rancang Labschool PIAUD pada 2018

Suasana pelantikan
Temanggung, Harianblora.com - Pada Sabtu, 29 Desember 2017 di Aula Lantai 3 Kampus Induk STAINU Temanggung dilakukan acara pelantikan Kaprodi dan Sek prodi untuk 3 jurusan baru yaitu Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru MI (PGM), dan Ekonomi Syariah (ES).

Dilantik Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Ketua Lembaga Bahasa Asing (LBA), dan anggota Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STAINU Temanggung periode 2018-2020.

Pada kesempatan itu, Muh.Baehaqi, Ketua STAINU Temanggung menyampaikan sudah memiliki desain untuk memajukan ketiga prodi baru tersebut.

Salah satunya adalah pembangunan Labschool PIAUD STAINU Temanggung sebagai laboraturium belajar untuk mahasiswa prodi PIAUD STAINU Temanggung. Rencananya pembangunan Labschool ini akan menghabiskan biaya 1 miliar.

Husna Nashihin, Sek Prodi PIAUD yang baru saja dilantik menambahkan, rancangan Labschool ini akan menjadi percontohan bagi PIAUD atau PAUD lain di Kabupaten Temanggung karena desainya akan merujuk pada standar ideal yang berlaku.

"Labschool ini akan memiliki kurikulum yang mampu menumbuhkembangkan potensi anak pada usia pra sekolah," tambahnya.

Saat ini mahasiswa prodi PIAUD STAINU Temanggung, kata dia, akan mendapatkan kurikulum tambahan berupa praktek langsung di laboraturium yang segera akan dibangun ini.

"Tidak hanya akan menjadi calon guru PIAUD, tetapi lulusan prodi ini akan memiliki pengalaman manajemen pendirian sampai pengelolaan lembaga PIAUD atau PAUD karena selama kuliah akan selalu mengembangkan ilmu teoritis yang dimiliki secara implementatif di laboraturium ini. Apalagi PIAUD juga memiliki kurikulum plus atau tambahan berupa pendidikan agama Islam untuk anak pra sekolah," tambah Husna. (HB10/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wujudkan Prodi Ideal, STAINU Temanggung Rancang Labschool PIAUD pada 2018 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora