Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 February 2018

Blora Sekarang Punya Beras Rastra, Mau Tahu?

Blora, Harianblora.com - Bupati Blora, Djoko Nugroho pada Rabu (24/1), meresmikan peluncuran bantuan sosial beras sejahtera (BANSOS RASTRA) perdana untuk Tahun 2018 di Balai Desa jeruk, Kecamatan Randublatung.

Ini merupakan pertama kalinya di tahun 2018 Bupati meluncurkan bantuan sosial beras sejahtera. Bantuan Sosial Beras Sejahtera merupakan Peralihan dari Bantuan Raskin. Selain perubahan nama, jumlah beras yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga berubah, dari semula 15 Kg beras dengan harga Rp. 1.600 menjadi 10 Kg per Kepala Keluarga secara gratis atau Cuma-cuma.


Rencananya Bantuan Rastra perdana ini ditujukan bagi 166 KPM di Desa Jeruk. Selanjutnya akan menyusul lagi bagi desa-desa lain di seluruh kecamatan se-Kabupaten Blora sebanyak 76.019 KPM.
Dalam sambutannya, Djoko Nugroho berharap Bantuan Sosial Beras Sejahtera ini benar-benar tepat sasaran dalam arti bantuan diterima oleh kepala keluarga yang berhak menerima.

“Saya mengapresiasi langkah yang sudah diambil oleh Pak Kades Jeruk, bahwa bantuan rastra ini tidak dibagikan merata, tetapi dibagikan kepada keluarga yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ujarnya.

“Saya minta para Kepala Desa yang lain mampu mengadopsi langkah yang sudah diambil oleh Kades jeruk. Lakukan pendataan dengan valid supaya bantuan ini tepat sasaran. Saya juga berharap kepada semua pihak agar dapat berperan serta dalam mengawasi pendistribusiannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Djoko Nugroho menjelaskan kepada warga bahwa bantuan sosial beras sejahtera ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dengan cara mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga.
Acara ini juga dihadiri oleh Asisten 2 Sekda Blora, Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Blora, Camat Randublatung beserta Forkopimca, para Kades se-Kecamatan Randublatung dan perwakilan dari Perum Bulog Sub Divre Pati. Di akhir acara, Djoko Nugroho mempersembahkan lagu “Caping Gunung” bagi hadirin di Balai Desa Jeruk. (red-HB12/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Sekarang Punya Beras Rastra, Mau Tahu? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora