Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 February 2018

Ini Pesan Bupati Blora dalam Expo Campus of Smaransa (ECOS) 2018

Randublatung, Harianblora.com - Bupati Blora, Djoko Nugroho membuka pameran pendidikan yang bertajuk Expo Campus of Smaransa (ECOS) 2018 di Gedung Sekar Arum Randublatung, Rabu (24/1). Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Randublatung untuk memberikan informasi tentang pendidikan tinggi, khususnya bagi warga Kecamatan Randublatung.
“Saya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini. Acara ini sangat penting. Saya minta kepada Pak Camat untuk menghubungi para Kepala Sekolah di Randublatung supaya anak-anaknya mengikuti acara ini,” tegasnya.

Kepada para peserta murid-murid SMA/ sederajat Kelas XII se-Kecamatan Randublatung, Djoko Nugroho berpesan agar dapat memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya, supaya kelak anak-anak ini tidak salah dalam memilih universitas dan jurusan kelak.

“Anak-anakku semua, Bapak juga berpesan kepada kalian semua, untuk rajin-rajin membaca. Karena dengan membaca, kalian akan banyak tahu dan berwawasan luas. Maka, biasakanlah membaca,” imbuhnya.
Mantan Dandim Rembang ini juga memberikan wejangan kepada anak-anak para peserta ECOS 2018 untuk menjadi anak yang pemberani.
“Jangan pernah minder, malu, apalagi takut. Karena itu akan menghapus semua kemampuan kita dan menghambat kesuksesan kita. Jadilah generasi penerus bangsa yang hebat!” ujarnya.
ECOS 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari 2018 bertempat di Gedung Sasana Rinengga Randublatung dan sebanyak 33 perguruan tinggi se-Indonesia akan meramaikan expo tersebut. Pada acara ini, juga hadir Camat Randublatung beserta Forkopimca dan Kepala SMAN 1 Randublatung.
Pada kesempatan ini, Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah pada tahun ini menyediakan beasiswa sebesar 1 milyar untuk anak-anak yang berprestasi namun orang tuanya tidak mampu.
Menyinggung soal pembangunan, Bupati menyediakan dana tidak kurang dari 21 milyar untuk pengecoran jalan di Blora bagian selatan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan pembangunan ruko-ruko di Pasar Kobong Wulung. (red-HB3/Humas Blora)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Pesan Bupati Blora dalam Expo Campus of Smaransa (ECOS) 2018 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora