Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 February 2018

Eks Lapangan Golf Blora Akan Dijadikan Pusat Olahraga dan Wisata

Blora, Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengelar sayembara desain pembangunan eks lapangan golf untuk di jadikan tempat olahraga dan wisata bagi masyarakat Blora maupun luar Blora.

Sebelum disayembarakan, Selasa (23/1/2018) Dinas PUPR mengumpulkan para peserta untuk di berikan penjelasan, dan arahan tentang model pembangunan yang diinginkan. Sehingga para peserta sayembara memahami model yang diinginkan pemerintah.

Dalam acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Kepala Dinas PUPR Ir. Samgautama Karnajaya, MT, Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji, dan perwakilan dewan juri.

Kepala Dinas PUPR Blora Samgautama Karnajaya mengucapakan terimakasih atas partisipasi yang diberikan oleh para peserta untuk mengikuti arahan dan penjelasan tehnik sayembara.

“Peserta semua semangatnya luar biasa, dan saya terimakasih telah ikut sayembara ini,” jelas Samgautama Karnajaya.

Menurutnya peserta yang ikut sayembara ini tidak dari Blora saja , tapi juga dari luar Blora juga ikut meramaikan sayembara desain arsitektur tempat wisata dan olahraga eks lapangan golf.

“Jumlah semuanya 67, mereka ikut kelompok maupun perorangan, dan terbuka untuk umum,” imbuhnya.

Samgautama menjelaskan peserta yang ikut serta dalam sayembara ini terdiri dari Blora, Semarang, Yogyakarta, Solo,Tuban, dan Bali.

“Semua masih muda-muda, banyak mahasiswa yang ikut, semoga nantinya memberikan semangat mereka untuk berkarya membangun Blora,” lanjutnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan lapangan golf yang lama tak terpakai akan di buat ruang terbuka yang multifungsi.
Tolong bantu saya untuk membangun lapangan golf yang lama tak terpakai ini,” ucap Bupati.

Bupati menjelaskan masih banyak pekerjaan rumah yang masih menjadi mimpi di masa kepemimpinannya dalam pembangunan Blora.

“Semua ini untuk masyarakat , masyakarat bisa wisata dan berolahraga disini jadi akan menjadi ramai,” imbuhnya.

Bupati berharap nantinya eks lapangan golf ini bisa menjadi tempat olahraga, wisata dan rekreasi bagi warga Blora maupun luar Blora.

“Saya tunggu karya kalian untuk Blora, buat desain eks lapangan golf sebaik mungkin,” tandasnya.

Beberapa wahana yang diinginkan untuk dibangun di lahan eks lapangan golf adalah MTB track, joging track, sirkuit road race, penangkaran rusa, agro wisata, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. (Red-HB33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Eks Lapangan Golf Blora Akan Dijadikan Pusat Olahraga dan Wisata Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora