Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 14 February 2018

Yayasan dan SMK JAPA Pelopori Kepedulian Korban Banjir

Pati, Harianblora.com - Sejumlah pengurus Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Pati, Jawa Tengah, menjadi pelopor gerakan kepedulian sosial terhadap korban banjir. Mereka membagikan sembako ke sejumlah titik korban banjir.

Seperti diketahui, banjir yang melanda sebagian desa di wilayah Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, menggugah Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Pati melakukan gerakan sosial dengan mengumpulkan bantuan untuk dibagikan pada warga yang terkena banjir.



Kegiatan itu, menurut Minannurrohman, Kepala SMK JAPA, dilakukan bersama-sama pelajar dan penguru yayasan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.



"Sabtu 10 Februari 2018 kemarin sudah kita lakukan pembagian bantuan kepada korban banjir," kata Minan kepada media,



Kita, kata Minan, membagikan sembako untuk dhuafa yang tertimpa musibah banjir. "Tema kegiatan sosial ini 'Indahnya berbagai Bersama' di beberapa lokasi banjir," lanjut dia.


Atas kegiatan itu, menurut Minan, banyak sekali lembaga dan sekolah mengikuti langkah sosial itu.

"SMK JAPA menjadi pelopor kegiatan korban banjir. Karena kami pertama kali melakukan gerak cepat membagikan sembako. Kemudian diikuti sekolah di Selempung, Kembang, Ngagel dan Karang Taruna setempat," kata dia.



Menurut dia, pengurus yayasan dan pelajar SMK JAPA membagikan sembako itu ke sejumlah titik. "Kita membagikan di wilayah Desa Dukuhseti, Kembang, Alasdowo dan Banyutowo," lanjut dia.



Ia berharap, kegiatan sosial itu akan menjadi bagian dari dakwah sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama ketika dalam kondisi apa saja termasuk saat ada banjir. (hb11/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yayasan dan SMK JAPA Pelopori Kepedulian Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora