Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 24 February 2018

LK I HMI Cabang Persiapan Blora Hadirkan MHJ

Blora, Harianblora.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Blora akan melaksanakan Latihan Kader 1 (LK I) di Kelurahan Beran Kecamatan Blora pada tanggal 2, 3, 4 Maret 2018.

Kepada harian blora, Panitia LK HMI Blora Mochamad Jumarno, S. Kep. menyampaikan bahwa LK I yang akan mengusung tema “Revitalisasi Peran Kader HMI dalam Kancah Kedaerahan Menghadapi Tantangan Zaman Now” akan hadirkan Mohammad Hakim Junaedi, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen MW KAHMI Jawa Tengah. Menurutnya, kehadiran sosok yang berpengaruh sangat acara ini sangat diperlukan guna dapat memberikan motivasi sekaligus arahan terkait status, fungsi dan peran mahasiswa.

“Adirin Selaku Saudara kami di alumni HMI (KAHMI Blora) telah mengundang  kanda MHJ (sapaan akrab Mohammad Hakim Junaedi) untuk mengisi stadium general dalam acara tersebut”, kata Jumarno.

Jumarno juga menyampaikan, peserta yang daftar hingga saat ini sudah mencapai 35 (tiga puluh lima) mahasiswa yang berasal dari kampus dari Blora dan Rembang. “pendaftaran masih kami buka, dan kemungkinan besar akan ada juga mahasiswa dari daerah lain yang berbondong-bondong untuk ikut dalam training ini”, jelas Jumarno.

Acara LK I HMI Cabang Persiapan Blora ini juga mendapat apresiasi yang sangat bagus dari Armas, Pendiri HMI pertama kali di Blora. Armas menuturkan bahwa HMI merupakan organisasi mahasiswa islam tertua yang memiliki kader terbanyak. Sebab itu, pola perkaderan yang baik sangat diperlukan. Sehingga eksistensinya dalam mengawal keislaman dan keindonesiaan akan tetap ada dan tetap bermanfaat bagi umat dan bangsa. “training LK I yang akan dilaksanakan mendatang merupakan wujud dari bangkitnya kembali HMI di Blora. Dan ini langkah yang sangat bagus. Semoga kader HMI, khususnya di Blora lebih bisa mewarnai pengabdian kepada umat dan bangsa”, tutur mantan ketua Dewan Pendidikan Blora yang juga Kawan akrabnya Akbar Tanjung itu.

Tidak hanya itu, sebagai wujud apresiasinya dan loyalitasnya terhadap perkaderan, Armas akan mengunjungi langsung serta memberikan materi dalam LK I tersebut. “panitia telah menghubungi saya untuk datang ke acara tersebut. Dan saya akan hadir. insyaallah”, pungkas Armas. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: LK I HMI Cabang Persiapan Blora Hadirkan MHJ Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora