Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 23 February 2018

Pemkab Blora Sambut Mesra Rencana Pembangunan Bandara Ngloram di Cepu

Blora, harianblora.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyambut baik rencana Kementerian Perhubungan yang akan membangun Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu pada pertengahan tahun 2018 ini. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2019 di Kecamatan Jepon, Senin (11/2/2018) kemarin.

“Terimakasih kepada Pak Menteri Perhubungan yang akan mulai membangun Bandara Ngloram di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu pada pertengahan tahun ini. Bandara ini dinilai sebagai salah satu daya ungkit pertumbuhan ekonomi yang bagus di Jawa Tengah, khususnya Blora dan sekitarnya. Jadi nanti kalau ingin ke Jakarta kita bisa naik pesawat dari Cepu, tidak perlu ke Semarang dulu,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab untuk proyek nasional itu, ia mengatakan bahwa tahun ini telah dianggarkan juga sekitar Rp 5 miliar untuk perencanaan, penataan kawasan bandara, pembangunan jalan/landasan lama, pemagaran, amdal dan lainnya. Sedangkan untuk pengembangan akan menggunakan anggaran dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara.

“Rencananya maret nanti akan dilaksanakan groundbreaking terlebih dahulu,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat menghadiri kegiatan topping off (penutupan atap) terminal Bandara Ahmad Yani Semarang pada hari Minggu (11/2/2018) lalu menyatakan bahwa pihaknya akan membangun dua bandara lagi di Jawa Tengah yakni Bandara Jendral Sudirman di Wirasaba Purbalingga dan Bandara Ngloram Blora.

Menhub mengatakan bahwa untuk Bandara di Blora tanahnya sudah ada, dan saat ini sedang proses desain. Ia menargetkan sebelum lebaran Bandara di Wirasaba Purbalingga dan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora bisa mulai dibangun. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemkab Blora Sambut Mesra Rencana Pembangunan Bandara Ngloram di Cepu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora