Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 30 September 2015

Sudahkah Anda Berwisata di Kampung Samin Surosentiko Blora ?

Pintu masuk ke Kampung Samin Blora.
Blora, Harian Blora – Bagi warga Kabupaten Blora, berwisata, berkunjung, bersilaturahmi ke Kampung Samin memang biasa. Akan tetapi, tidak semua warga Blora pernah ke sana. Lalu, sudahkah anda berwisata di Kampung Samin Surosentiko Blora ?

Baca juga: Wisata Kampung Samin Blora yang Unik.

Masyarakat Samin, atau orang Samin, atau orang Samin Surosentiko memang dikenal dunia dengan kebudayaan Suku Samin dan sejarah Samin yang unik, bahkan dibilang aneh. Suku Samin yang berasal dari Provinsi Jateng, tepatnya di Blora, memang banyak diliput media, bahkan sudah banyak penelitian menjadi skripsi, tesis dan disertasi, serta jurnal dan buku yang mengangkat tentang Samin Surosentiko.

Lokasi wisata Kampung Samin Blora memang cocok menjadi salah satu destinasi wisata edukasi, juga wisata budaya di Kabupaten yang sering disebut Bumi Samin tersebut.

Selain disebut Kota Barongan, Blora memang dikenal dengan Kota Sate dan akhir-akhir sudah banyak orang mengatakan bahwa Blora adalah Bumi Samin.

Anda bisa berwisata  di Kampung Samin Dukuh Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan naik sepeda motor, mobil, atau ojek di Blora.

Bagi orang dari luar Blora, tampaknya memang perlu menjamah wisata budaya unik tersebut. Apalagi, banyak hal yang berbeda tentang informasi Samin yang Anda dapatkan dari sumber internet, Google, buku dan sumber lainnya.

Jika berminat dan tertarik, datanglah ke lokasi dan dapatkan ilmu baru, tentang kehidupan, alam dan Tuhan yang diajarkan orang Samin.

(Laporan Wisata Harian Blora/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sudahkah Anda Berwisata di Kampung Samin Surosentiko Blora ? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora