Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 12 May 2015

7 Kebiasaan Buruk Pelajar Blora


Berikut ini 7 Kebiasaan Buruk Pelajar Blora versi Harianblora.com. Mohon jangan tersinggung apabila hal ini juga anda lakukan, karena ini hanya untuk hiburan semata.

1. Terlambat Masuk Sekolah


Ada berbagai macam alasan yang digunakan pelajar Blora sebagai senjata dalam menghadapi guru ataupun satpam ketika terlambat. Mulai dari ban bocor, membantu orang tua, ataupun motor rusak. Padahal faktanya mereka berangkat dari rumah 2 menit sebelum bel berbunyi.

2. Menyontek

Dalam hal ini siswa begitu lihai menggunakan bahasa isyarat, menyembunyikan kertas kecil, ataupun melirik teman. Cieeee lirik-lirikan, hahaha

3. Membolos

Siswa begitu pintar memanjat, bersembunyi, dan berlari. Mungkin sebaiknya menggunakan celana training saja, biar tidak hawatir robek.

4. Jam Kosong Bagai Surga Dunia

Mungkin beberapa pelajar sepakat, yang diharapkan di sekolah adalah jam kosong dan pulang pagi. Padahal hal itu sangat merugikan bagi mereka karena tidak dapat memperoleh ilmu pelajaran.

5. Mengerjakan PR di Sekolah

PR sejatinya harus dikerjakan di rumah, tetapi banyak siswa mengerjakan PR di sekolah, khususnya mapel matematika, kimia, fisika, dan ekonomi. Tentu saja untuk menyontek PR temannya. Hasilnya, apabila salah satu siswa mendapat nilai 7, mayoritas siswa di kelas mendapat nilai 7 semua.

6. Menggunakan HP Ketika Proses Belajar Mengajar Berlangsung
  
Ini bisa jadi dampak kemajuan teknologi. Banyak siswa yang bermain HP ketika Guru sedang menerangkan. Bahkan siswi yang berjilbab kadang mendengarkan musik dengan headset. Yang dibuka paling-paling juga BBM, walaupun hanya baca-baca RU. hahahaha 

7. SKS (Sistem Kebut Semalam)

Istilah ini amat familiar di kalangan pelajar. Banyak siswa yang tiba-tiba kena serangan jantung ketika Guru mengumumkan ulangan. Alhasil, siswa hanya mempelajari banyaknya materi dalam 1 malam. Apalagi jika sehari ada 4 mapel ulangan, kepala serasa ingin pecah.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. 8. Ketika dipulangkan Pagi Hari, bagai sebuah kenikmatan surgawi yang tiada tara

    ReplyDelete

Item Reviewed: 7 Kebiasaan Buruk Pelajar Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora