Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 10 August 2015

Hutan Gundul di Blora Perlu Dibenahi

Kondisi hutan yang gundul di Dukuh Plumbon, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora.
Blora, Harian Blora - Hutan yang gundul yang berada di Dukuh Plumbon, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah harus segera diperbaiki. Dari penuturan warga setempat, hutan tersebut gundul karena ditebang dan akan diganti pohon jati.

"Setahu saya ini ditebang, terus rencananya akan diganti jati," ujar Bambang, perangkat Desa Nglebak, Kradenan, Blora kepada Harian Blora, kemarin, di Nglebak.

Menurut Bambang, sudah beberapa waktu ini, kondisi hutan yang gundul tersebut tampak panas, apalagi kekeringan juga mulai melanda di daerah tersebut. Lokasi hutan gundul yang dekat dengan Kabupaten Ngawi Jawa Timur tersebut, menjadi kondisi warga sekitar kurang sejuk dan rindang, karena sebelumnya hutan tersebut sangat rindang.

"Kurang tahu rencana penanamannya kapan, soalnya ini juga musim kemarau," beber Bambang yang juga warga Dukuh Kalikangkung tersebut.

Desa Nglebak, memang jauh dari peradaban kota dan termasuk salah satu desa terpencil. Secara administratif, Nglebak tersebut terbagi atas empat dukuh, yaitu Dukuh Kalikangkung, Dukuh Plumbon, Dukuh Nglebak dan Dukuh Ngandong.

Selain terdiri atas hutan, Desa Nglebak juga berada di dekat Sungai Bengawan Solo dan Sungai Bengawan Madiun serta area persawahan. "Ya kalau segera ditanami, pastinya menunggu hujan biar cepat hidup, tapi kalau gundul ya itu kalau lewat panas, soalnya itu dekat jalan menuju Ngawi, sedangkan warga sini mau beli-beli apa saja ya kebanykan di Ngawi, juga pergi sekolah dan kuliah, serta kerja," ungkap dia. (Red-HB56/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hutan Gundul di Blora Perlu Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora