Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 7 August 2015

Jalan Randublatung-Cepu Blora Rawan Dijadikan Tempat Buang Sampah

Kondisi sampah di tepi jalan Randublatung-Cepu
Blora, Harian Blora – Sepanjang tepi jalan di daerah Randublatung-Cepu Kabupaten Blora, rawan menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan oleh warga setempat. Dari pantauan Harian Blora, Jumat (7/8/2015), di sekitar tepi jalan Randublatung yang berdekatan dengan Pasar Randublatung Blora, banyak sekali sampah yang dibuang sembarangan tampa mengindahkan aspek kebersihan.

Jalan Randublatung-Cepu Blora tersebut memang ramai meskipun jalannya sedikit berlobang. Akan tetapi, jalan tersebut akan sangat buruk dan tak sedap dan indah jika banyak sampah berserakan.

Dari penjelasan warga setempat, kebanyakan yang membuang sampah sembarangan adalah para pedagang. “Ya biasanya kalau setelah berjualan, mereka membuang sampah ke tepi jalan situ yang dekat dengan pasar Randu,” kata Sutini (45) warga setempat yang keluar dari pasar. Menurut dia, banyak sekali efek negatif, terutama bau tak sedap dan mengganggu pemandangan.

“Saya gak tahu kalau ada larangannya, tapi ya paling-paling dibakar,” beber dia kepada Harian Blora.

Tak hanya sampah berupa kotoran bekas berjualan, akan tetapi sampah berupa plastik, rafia, buah busuk, juga dibuang sembarangan di tempat tersebut. Minimnya pengawasan, dan gersangnya kesadarakan akan pentingnya kebersihan, menjadikan para pembuang sampah tersebut bebas kapan saja membuang sampah di lokasi tersebut. Padahal, seharusnya mereka membuang sampah di tempatnya. (Red-HB39/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalan Randublatung-Cepu Blora Rawan Dijadikan Tempat Buang Sampah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora