Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 21 August 2015

Ratusan Kepala Barongan Ikuti Festival Barongan Blora



Blora, Harianblora.com - Ratusan Kepala Barongan Ikuti Festival Barongan Blora pada Rabu, 19 Agustus 2015.  Tema perhelatan akbar ini yakni "Blora Banjir Barongan. Dengan tema tersebut membuat seluruh peserta mulai dari pelajar hingga umum menyajikan pertunjukan Barongan Blora yang telah diolah dengan baik.
 
Jalur festival Barongan ini dimulai dari Alun-alun Kabupaten Blora, menuju Jalan Pemuda, kemudian Tugu Pancasila ke utara hingga jalan Ahmad Yani dan berakhir di GOR Mustika.
 
Di depan gapura pendopo Kabupaten Blora, setiap peserta wajib menampilkan display tarian Barongan Blora di hadapan dewan juri serta pejabat Kabupaten Blora.
 
Urutan peserta festival antara lain sajian Barongan dari ISI Surakarta, kategori umum, kategori SMP/sederajat, kategori SMA/sederajat, dan diakhiri dengan kategori instanti serta SKPD.

Puluhan ribu warga baik dari dalam kota hingga yang jauh-jauh dari luar kota meluangkan waktunya untuk dapat menyaksikan acara yang besar dan meriah tersebut.

"Acaranya bagus sekali. Jarang-jarang saya melihat Barongan Blora. Ternyata Barongan Blora itu sangat menarik sekali" papar Bambang, warga Ngawi, Jawa Timur. (red-HB93/Foto: Harianblora.com).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Kepala Barongan Ikuti Festival Barongan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora