Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 3 August 2015

Makna Semboyan Blora Mustika

Tampak depan Kantor Bupati Blora
Blora, Harian Blora - Sudahkah Anda tahu makna semboyan Blora Mustika? Kalau Anda warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, wajib tahu dan tidak sekadar tahu kata-kata "Blora Mustika" saja.

Baca juga: Makna Cacana Jaya Kerta Bhumi Blora.


Selama ini memang banyak orang sudah tahu tentang sejarah Kabupaten Blora, logo Kabupaten Blora, juga tokoh Kabupaten Blora, jumlah penduduk Kabupaten Blora, Bupati Kabupaten Blora, wisata Kabupaten Blora, pahlawan Kabupaten Blora, julukan Kabupaten Blora, makna logo Kabupaten Blora dan sebagainya. Akan tetapi, apa makna "Blora Mustika" yang melekat pada Kabupaten Blora?

Blora Mustika, sebenarnya adalah satu akronim yang mendeskripsikan Blora memang menjadi "Mustika" yang mudah dikenal masyarakat umum, terutama di pulau Jawa dan umumnya di Indonesia.

Makna dan arti Blora Mustika memang harus diketahui karena mudah. MUSTIKA, berarti Maju, Unggul, Sehat, Tertib, Indah, Kontinyu, dan Aman. Jika diurutkan seperti di bawah ini:
M= Maju
U= Unggul
S= Sehat
T= Tertib
I= Indah
K= Kontinyu
A= Aman

Dari makna Blora Mustika tersebut, warga Blora dan semua pejabat SKPD di wilayah Kabupaten Blora, wajib mewujudkan cita-cita Blora menjadi daerah yang maju, unggul, sehat, tertib, indah, kontinyu dan aman. Bisakah Anda dan kita mewujudkan Blora yang benar-benar MUSTIKA?

(Laporan harian blora/foto:Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makna Semboyan Blora Mustika Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora