Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 2 February 2017

Berjamaah dengan Warga, TNI Kradenan Panen Padi

Kradenan, harianblora.com - Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Serda  Mujiana bersama tiga Babinsa lainnya, Selasa (31/01/2017) melaksanakan pendampingan panen padi diwilayah desa binaannya yaitu Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.

Dalam proses panen tersebut antara Babinsa dengan para petani saling bahu membahu dan tampak semangat saat memotong tanaman padi dilahan milik Suparja poktani sendangdliko dengan luas 1.5 hektare.

"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,"ungkap Babinsa Serda Mujiana.

Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil Kradenan selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi  dengan  PPL bersama-sama menjalankan tugas di lapangan sebagai pendamping pertanian.

“ Berharap panenan saat ini harus lebih baik dan meningkat hasilnya dari panenan tahun sebelumnya “. Ungkap Danramil Kapten Inf Tejo Mulyanto.

Sementara itu Suparja poktani Sendangdliko menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujar Suparja.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. harapnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berjamaah dengan Warga, TNI Kradenan Panen Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora