Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 2 February 2017

Hadapi Wereng, TNI Kota Blora Turun Tangan Langsung Sempret Sawah

Blora, harianblora.com - Antisipasi serta pengendalian hama wereng pada tanaman padi yang kini sudah hampir menyebar di wilayah Kabupaten Blora, Rabu (01/02/2017) dipersawahan Dukuh Bangeran Desa Kamolan Kecamatan Blora Kota diwilayah Gapoktan Kamulyan dilakukan penyempretan hama wereng pada tanaman padi.

Penyempretan itu dilkakukan oleh Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai bersama PPL, UPTD Pertanian, Forkopimcam, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Gapoktan Kamulyan, Pok tani Tani Subur, Pok tani Sumber Urip dan warga setempat turun sawah bersama-sama melaksanakan penyemprotan.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Blora Kapten Chb M. Rifai menyampaikan, pihaknya akan selalu mengatifkan para Babinsa untuk selalu melakukan kegiatan pendampingan para petani mengolah lahan pertaniannya.

Bukan itu saja kegiatan Babinsa diwilayah, kata Danramil, “sesuai tugas dan fungsi sebagai Babinsa harus aktif disegala kegiatan yang ada diwilayah, yang tujuannya adalah untuk membantu pemerintah Daerah Kabupaten Blora dalam mensejahterakan masyarakat “.

“salah satu kegiatan dimaksud yakni melakukan pendampingan para petani mengolah lahan pertanian, dengan menyemprot tanaman padi bersama warga masyarakat“.

Sementara itu Sunyoto Pok tani Tani Subur menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan yang barusan  dalakukan, begitu juga dengan Babinsa yang selalu terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

 " Menurutnya, adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujar Sunyoto

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. harapnya.  (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hadapi Wereng, TNI Kota Blora Turun Tangan Langsung Sempret Sawah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora