Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 9 February 2017

TNI Randublatung Panen Padi dengan Warga

Randublatung, Harianblora.com - Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Serka Saji, Kamis (09/02/2017) melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi Poktan Sidomakmur Desa Kutukan Kecamatan Randublatung Blora, dilahan seluas 1 hektare dengan hasil 8 ton.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 09/Randublatung dan para petani saling bahu membahu dan tampak semangat saat memotong tanaman padi. "kegiatan ini sudah bagian tugas  dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya. jelas Babinsa Serka Saji

Komandan Koramil (Danramil) 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto meyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, para Babinsa Koramil Randublatung kami terjunkan langsung melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian.

“Danramil oktimis panen di wilayah Randublatung akan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya”. kata Danramil Kapten Inf Jumanto. 

Sementara itu bapak Legi Poktan Sidomakmur  menyampaikan,  masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

 "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujarnya.

Pihaknya berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Randublatung Panen Padi dengan Warga Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora