Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 2 February 2017

Mendadak Ramai Lur, di Jepon Ada Wisata Kebun Bunga Matahari

Salah satu pengunjung saat mengabadikan foto di Kebung Bunga Matahari
Blora, Harianblora.com - Hadirnya kebun bunga matahari di Bukit Sayuran, Desa Soko, Kecamatan Jepon menarik perhatian wisatawan. Kebun bunga yang baru dua kali berbunga ini menjadi lokasi selfie favorit bagi kalangan muda di wilayah Kabupaten Blora dan sekitarnya.

Seperti yang tampak saat long weekend kemarin, disaat tiba libur Imlek banyak pemuda pemudi yang sengaja datang ke Bukit Sayuran untuk berburu foto bersama teman, sahabat dan pacar. Mereka berlomba membuat angle foto terbaik untuk diunggah ke media sosial masing-masing.

“Tidak menyangka, ternyata di Blora ada kebun bunga matahari yang bagus. Apalagi letaknya berada di atas bukit sehingga pemandangan alamnya sangat mendukung untuk dijadikan background foto,” ucap Ratna (18), salah satu pengunjung asal Kecamatan Kunduran yang datang bersama temannya, Minggu (29/1/2017).

Begitu juga dengan Doni (17) pelajar SMA asal Kecamatan Sambong mengaku penasaran dengan kebun bunga matahari yang terletak di Bukit Sayuran. Ia datang bersama beberapa temannya untuk menikmati pemandangan di atas Bukit dan berfoto di tengah kebun buanga matahari.

“Bagus mas, apalagi kalau sore hari ketambahan sinar matahari terbenam akan lebih bagus untuk foto foto,” ujar Doni.

Adapun Tyas (24) warga Todanan mengaku rela pulang kampung karena ingin mengunjungi kebun bunga matahari yang letaknya tidak jauh dari Padepokan Waringin Seto itu. “Saya tertarik setelah melihat keindahan kebun bunga matahari di akun instagram Blora. Mumpung liburan jadi menyempatkan datang kesini,” bebernya.

Untuk diketahui, kebun bunga matahari tersebut sejatinya adalah fasilitas pelengkap untuk pengunjung lokasi wisata kuliner Warung Duwur Blora (WDB). Kebun bunga terletak di atas lokasi parkir WDB, bersebelahan dengan Puncak Suroyudan.

Setelah capek menaiki bukit untuk berfoto di tengah ratusan pohon bunga matahari, mereka bisa menikmati kuliner di WDB yang didirikan di atas perbukitan. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Blora dari ketinggian.

Pratikto Nugroho sebagai pemilik WDB membenarkan bahwa dirinya sengaja menabur bibit bunga matahari di atas bukit dekat lokasi wista kulinernya. Hal itu dilakukan untuk menarik wisatawan, khususnya kalangan muda yang sedang gemar berburu foto untuk diunggah di media sosial.

“Dulu sudah pernah berbunga sekali, namun layu lagi. Kini bunganya mekar lagi, paling tidak bertahan maksimal satu bulan. Setelah itu bunga akan layu dan berguguran. Kita akan ganti dengan tanaman baru,” pungkas Pratikto. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mendadak Ramai Lur, di Jepon Ada Wisata Kebun Bunga Matahari Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora