Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 2 February 2017

TNI Tunjungan Mendadak Tanam Cabai

Tunjungan, harianblora.com -Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kamis (26/01/2017), TNI Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora dipimpin langsung Danramil Kapten Czi Sundiro melakukan kegiatan produktif pertanian berupa tanam cabai jempling sebanyak 350 bibit dipekarangan belakang Kantor Koramil setempat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga cabai. Hal ini membuad Danramil Tunjungan Kapten Czi Sundiro berinisiatif bersama anggotanya menanam cabai memanfaatkan lahan pekarangan kantor yang kosong serta membudidayakan tanam cabai di polybag.

“Dengan menanam cabai sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga”. jelas Danramil Kapten Czi Sundiro.

Menurutnya, selain tanam cabai “kata Danramil “ akan berusaha tanam sayur - sayuran yang bermanfaat misalnya, berupa terong, kancang panjang, kembang kol, seledri, tomat maupun yang lainnya. Beber Danramil Tunjungan.

Terpisah, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos,melalui Pasiter Kapten Inf Surana mengemukakan, kegiatan yang dilakukan Koramil Tunjungan itu sebagai tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada tgl 5 dan 6 Januari 2017 yang lalu.

 “Seluruh Prajurit TNI AD diwajibkan menanam cabai merah/hijau atau jenis apapun dalam polybag maupun memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor Koramil serta rumah masing-masing,“ tasdannya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Tunjungan Mendadak Tanam Cabai Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora