Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 15 February 2017

GP Ansor Blora Diminta Bupati Kawal Pemerintahan

Blora, Harianblora.com - Mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si secara resmi membuka acara Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) PC GP Ansor Blora di Ponpes Sabilurrosyad Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada hari Jumat, (10/2/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi atas peran aktif GP Ansor dalam membantu pembangunan di Kabupaten Blora. Dengan adanya pengaderan ini anggota GP Ansor dapat turut membantu masyarakat sesuai bidang maupun keahlian yang dimiliki.

Peserta PKL dan Susbalan diharapkan mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan serius dan penuh konsentrasi sehingga ilmu yang diberikan dapat diterima dengan baik dan diamalkan ke kehidupan bermasyarakat. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Blora berkesempatan untuk membuka secara langsung Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) PC GP Ansor Blora. "Mohon terus ditingkatkan kerjasama agar mencapai Blora Sejahtera dan Bermartabat," Arief Rohman.

Acara ini dihadiri oleh KH. Ma'shum Fathoni, Ketua NU Kabupaten Blora Ainur Rofiq, Forkompincam Kecamatan Banjarejo, Wakil Ketua PC GP Ansor Jawa Tengah Sumarsono, Kyai Subkhan Mashuri selaku pimpinan Ponpes Sabilurrosyad, Ketua serta anggota Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora serta 150 peserta PKL dan Susbalan.

Ketua Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Blora, Ahmad Riyadi selaku perwakilan Panitia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan suport yang diberikan sehingga PKL dan Susbalan yang akan dilaksanakan pada 10-12 Februari 2017 dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Blora dan diikuti oleh 150 orang dan 25%nya berasal dari luar Kabupaten Blora seperti dari Bojonegoro, Batang, Rembang, Pati, Grobogan, serta Kudus.

Selaku Pimpinan Ponpes Sabilurrosyad Kyai Subkhan Mashuri menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan apabila Ponpes Sabilurrosyad menjadi tempat pertama terselenggaranya PKL dan Susbalan di Kabupaten Blora. Juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berpesan kepada peserta untuk manfaatkan fasilitas yang ada di dalan Ponpes. "Apabila kita taat pada agama maupun pimpinan, tentunya semua pasti akan menang dalam melaksanakan tanggung jawab yang diterima," ujarnya.


Wakil Ketua PC GP Ansor Jawa Tengah Sumarsono menyampaikan bahwa GP Ansor dapat dikatakan maju dan eksis apabila anggotanya telah memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada disekitarnya. Oleh karena itu, Ketua NU Kabupaten Blora Ainur Rofiq meminta kepada GP Ansor untuk berkolaborasi dengan MWC NU yang ada untuk membuat perubahan ke arah lebih baik lagi. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: GP Ansor Blora Diminta Bupati Kawal Pemerintahan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora