Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 5 August 2016

Babinsa Koramil Cepu Blora Usir Hama, Petani Senang

Suasana penyemprotan padi oleh Babinsa Koramil Cepu.
Cepu, Harianblora.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serma Samuri bersama petani setempat turun sawah melaksanakan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Slamet warga Cabean Kecamatan Cepu, Blora, pada hari Senin (02/08/2016).



Komandan Koramil (Danramil) 05/Cepu Kapten Inf. Ribut Agoyoko, S.H., menyampaikan, pihaknya akan selalu mengatifkan para Babinsa untuk pro aktif melakukan kegiatan di wilayah binaannya, salah satu kegiatan dimaksud, yakni melakukan pendampingan para petani mengolah lahan pertanian, dengan menyemprot tanaman padi bersama warga masyarakat.


"Saya behadiran Babinsa bisa memberikan penyuluhan, motifasi, semangat sehingga penghasilan atau panen para petani bisa melimpah dan meningkat dari yang sebelumnya," harap Danramil.


Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serma Samuri mengajak para petani lakukan perawatan. "Bila ingin tanamannya pingin tumbuh subur dan terhindar dari hama penyakit, laksanakan penyemprotan secara serentak, agar hama-hama tersebut tidak berani menyerang akan hilang mati dan tidak akan berpindah di tanaman yang lain," tandas Babinsa Serma Samuri. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Cepu Blora Usir Hama, Petani Senang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora