Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 7 August 2016

Cah Blora dengan Wong Blora Itu Beda!

Rosidi (tengah) saat diberi penghargaan oleh panitia.
Semarang, Harianblora.com – Mantan wartawan Suara Merdeka biro Blora, Rosidi, mengatakan bahwa sebutan untuk warga Kabupaten Blora yang melekat dan menjadi dialek khas sangat unik. Salah satunya adalah sebutan “Cah Blora” dan “Wong Blora”.

“Kalau Cah Blora itu pernah tinggal atau ia bukan asli kelahiran Blora namun menikah di Blora. Nah kalau Wong Blora itu orang yang sejak lahir sudah di Blora. Kayak gini di Blora memang ada perbedaannya,” beber Rosidi dalam Halalbihalal dan Sarasehan Jurnalistik yang digelar Harian Jateng Network di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0733/BS Semarang, Sabtu siang (6/8/2016).

Humas Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut juga menegaskan, bahwa menjadi jurnalis di daerah-daerah harus bisa menangkap spirit lokal.

“Kemarin saya dapat bocoran dari Mas Ibda bahwa lokalitas memang lebih menarik,” beber mantan wartawan Detik.com saat mengisi materi yang dihadiri puluhan wartawan Harian Jateng Network yang datang dari berbagai daerah tersebut.


Sementara itu, Hamidulloh Ibda M.Pd, CEO Harian Jateng Network berharap semua jurnalis di daerah di bawah naungan Harian Jateng Network mampu menangkap potensi di daerah masing-masing. Mulai dari potensi wisata, UMKM, oleh-oleh khas, budaya dan lain sebagainya. “Soalnya tiap daerah memiliki keunikannya sendiri,” papar dia. (Red-HB99/HJN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cah Blora dengan Wong Blora Itu Beda! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora