Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 23 August 2016

Tata Sagita, dari Indonesia Kembangkan Modelling di Hongkong

Tata Sagita
Menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI), tidak menjadikan halangan untuk berkarya dan mengembangkan potensi diri. Hal itu yang sudah dilakukan Tata Sagita, BMI asal Blitar yang menekuni dunia modelling.


“Saya sudah pemotretan di Hongkong University, itu sahabat saya yang pertama kali memper kenal kan dengan fotographer, Starcruise Kapal Tsim Sha Sui, Meifoo Park, Central, Causeway Bay, Fotres Hill dan lainnya,” ujar Tata Sagita kepada Harianblora.com, Selasa (23/8/2016).


Tips sukses menjadi model, kata dia, adalah ulet sabar komitmen. “Karena model adalah hal yang ribet menurut saya dari hal kecil harus bener dijaga jadi terkadang menguras emosi jadi sebelum terjun ke dunia ini harus siap mental,” beber pemilik nama lengkap Tika Kusumawati tersebut.


Untuk mendapatkan hal yang bagus, ujar dia, banyak hal-hal tidak nyaman yang harus dilakukan, jadi itu tantangan. “Any way I love modeling and I'll try my best,” tegas perempuan asal Desa Tulungrejo RT04/RW04 Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jatim tersebut.



Ia juga mengaku belum pernah melakukan pemotretan nude art. “Saya tidak pernah foto nude, menurut saya pribadi semua wanita itu sama ya dan mereka punya hak untuk mengambil keputusan jadi tidak mau foto nude bukannya tidak suka,” tandas dia.

 Yang nomor satu, lanjutnya, ibu tidak mengizinkan. “Kedua, saya berasal dari tempat yang kental dengan budaya Jawa dan agama, jadi sama saja saya mambawa nama baik daerah saya sangat menghargai mereka keluarga, orang daerah saya dan budaya yang ada,” ungkap dia.

Saya mecintai model bukan berarti saya bisa melakuan segalanya, lanjut dia, jadi saya harus pandai untuk mengambil tema dan setiap photoshoot saya ada fashion yang timbul dari hati saya. “Lebih membuat saya nyaman,” ujar Tata.


Sampai sejauh ini, kata dia, saya pernah mendapat piala untuk untuk Search Super Model 2014 di Longrich Supermodel dengan bimbingan Amanda Deta. Kemudian 2 medali 3 sertifikat. “Jadi kebanggaan buat diri sendiri saja supaya lebih semangat,” imbuh dia.

Di tahun ini, lanjut dia, harapan nomor satu adalah sehat kalau kita tidak sehat kita tidak bisa melakukukan apapun. “Selebihnya, lancar dalam bekerja dan lebih busa mengatur waktu dan segalanya stiap ada show atau foto,” pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Tata).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tata Sagita, dari Indonesia Kembangkan Modelling di Hongkong Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora